Sulawesi Tengah

Korban Penggusuran Paksa di Luwuk dapat Perhatian NasDem

Korban Penggusuran di Tanjung Luwuk, Kabupaten Banggai.(Foto:ist)

BANGGAI, KabarSelebes.com – DPW Partai NasDem Sulteng dan DPD Partai NasDem Banggai memberikan bantuan sembako kepada ribuan warga yang menjadi korban penggusuran paksa di Tanjung, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah, Jumat (12/5/2017).

Bantuan yang dibagi di tiga posko pengungsian ini diberikan secara simbolis oleh Sekretaris DPW NasDem Sulteng Muslimun yang didampingi Ketua DPD NasDem Banggai Batia Sisilia Hadjar.

Menurut Muslimun, bantuan ini merupakan kepedulian NasDem terhadap warga yang menjadi korban atas kebijakan Pemerintah  yang tidak pro kepada rakyatnya.

“Ini bentuk kepedulian dan kemanusiaan NasDem,” terangnya usai memberikan bantuan di Posko Pengunsian Korban Penggusuran, kemarin.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Banggai Batia Sisilia Hadjar mengaku, akan mempelajari kasus yang menimpa warga Tanjung dan akan membahasnya bersama Fraksi NasDem di DPRD Banggai.

“Ini akan kita bahas bersama teman-teman di DPRD,” katanya.

Menurut Batia, terdapat pelanggaran HAM dalam penggusuran warga di Tanjung. Pasalnya selain dilakukan paksa warga juga tidak diberi kejelasan soal penggusuran atau pun ganti rugi pasca penggusuran.

“Mereka hanya dikasi lokasi pembangunan rumah baru di Desa Bunga. Namun tidak ada listrik dan air. Selain itu mereka juga tidak dikasih bantuan anggaran pembangunan rumah baru,” ungkapnya.

Olehnya, NasDem akan memperjuangkan hal ribuan warga Tanjung sehingga mendapat keadilan.

“Kami akan berjuang bersama-sama warga ,” tandas Batia.

Dalam bantuan ini, NasDem memberikan sembako berupa beras mie instans, dan air mineral sebanyak 300 paket.

Tidak hanya bantuan ini, NasDem juga akan memberi bantuan lainnya berupa pakaian layak pakai serta obat-obatan. (M Taufan SP Bustan/TB)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini: