Sulawesi Tengah

Tampilkan Pesona Indonesia, Sulteng Gelar Pesona Budaya dan Pariwisata

Deputi Kementrian Parisiwisata, Bidang Pengembangan Destinasi Dan Industri Pariwisata RI, Dadang Rizki Ratman meresmikan Gelar Pesona Budaya dan Pariwisata di Poso.(Foto: Mitha/KabarSelebes.com)

POSO, KabarSelebes.com – Sebagai ajang promosi budaya untuk menunjang pengembangan pariwisata  di daerah, Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah, menyelenggarakan pesona budaya dan pariwisata sebagai iven tahunan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Poso, sebagai kabupaten tertua di Sulawesi Tengah.

Pesona budaya dan pariwisata XVI tahun 2017 kali ini, diikuti oleh sembilan kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Tengah. Kabupaten Poso, sebagai kabupaten tertua mendapat kepercayaan dari pemerintah provinsi sulawesi tengah, untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Pesona budaya yang diawali dengan kegiatan karnaval ini, akan berlangsung hingga jumat 12 mei 2017. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pelaksanaan pekan olah raga daerah, yang diikuti oleh ratusan pelajar se Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Persija U19 akan Lakukan Seleksi Pemain di Palu

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyatakan bahwa pelaksanaan pesona budaya dan pekan olah raga pelajar daerah, yang diselenggarakan di Poso, menjadi bukti bahwa Poso sudah kondusif, dan dapat dikunjungi oleh siapa saja, untuk menikmati budaya dan obyek wisata yang ada di Poso. Dalam kemasan acara pembukaan, bupati darmin siligilipu didaulat menyanyikan lagu daerah Poso.

Kegiatan yang bertemakan pesona budaya merajut kebersamaan membangun pariwisata berdaya saing, dibuka secara resmi oleh Deputi Kementrian Parisiwisata, Bidang Pengembangan Destinasi Dan Industri Pariwisata Republik Indonesia, Dadang Rizki Ratman, dengan penabuhan gong sebanyak lima kali.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dalam sambutannya yang disampaikan asisten administrasi pemerintahan, hukum, dan politik, arif latjuba menyampaikan bahwa iven budaya dan olah raga yang digelar pemerintah daerah, merupakan sarana untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam menuangkan kreativitasnya dibidang seni dan budaya, untuk menjadikan para seniman profesional dibidangnya.(MITHA)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini: