Nasional

Menhub: Pelabuhan Ilegal di Sulteng Rentan Dijadikan Penyelundupan Narkoba

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali. Foto humas Kemenhub

JAKARTA, KabarSelebes.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menindak tegas pelabuhan khusus yang tidak mempunyai izin atau beroperasi secara ilegal di Provinsi Sulawesi Tengah.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan pihaknya sangat serius dalam menindak pelabuhan-pelabuhan yang beroperasi tanpa izin, karena ada aspek vital yang dilanggar, yaitu aspek keamanan dan ekonomi.

“Akan sangat berbahaya apabila di pelabuhan-pelabuhan tersebut digunakan untuk penyelundupan narkoba. Selain itu, kami tidak bisa menghitung potensi ekonomi di pelabuhan tersebut dan bisa jadi kalau dihitung, pertumbuhannya lebih tinggi,” papar Budi.

Karena itu, Budu menyatakan pelabuhan-pelabuhan tersebut harus ditutup. Meski begitu, mantan dirut AP II ini akan memberikan alternatif pengelolaan pelabuhan.

BACA JUGA :  Ini Agenda Kunjungan Kerja Panglima TNI dan Kapolri di Palu

“Misalnya dengan menggabungkan 10 pelabuhan khusus menjadi satu yang dikoordinir oleh lembaga swasta yang bisa dikontrol oleh Kementerian Perhubungan, sehingga Kementerian Perhubungan dapat mengawasi operasional pelabuhan tersebut,” kata Budi.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan telah memberikan peringatan secara persuasif terhadap pelabuhan-pelabuhan yang beroperasi secara ilegal, namun pelabuhan tersebut tetap nekad beroperasi

Sumber: jpnn.com

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Antar Pesanan Sabu, Pengedar asal Palu Ini Diciduk di Kotamobagu

KOTAMOBAGU,...

Persija U19 akan Lakukan Seleksi Pemain di Palu

PALU,...

Asisten Pelatih Celebest FC Asal Donggala Ini Ikut Lisensi C AFC

PALU,...

Close