Sulawesi Tengah

Banggai Run 5 K, Inilah Lomba Lari Menyusuri Keindahan Alam

Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo, Direktur Urusan Korporasi PT. Donggi-Senoro LNG Aditya Mandala, Kepala Biro Humas Pemprov Sulteng Ridwan Mumu dan Race Director Pandara Sport Andreas Kansil, juga dua duta lari yang juga selebriti Dimas Aditya dan Tika Bravani pada peluncuran Banggai Run 2017.(Foto:Abdee Mari)

PALU, KabarSelebes.com – Sebuah perlombaan lari tingkat menengah digelar di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. Lomba lari bertajuk Banggai Run 5 K 2017 itu akan menyusuri keindahan alam Kabupaten Banggai.

Banggai Run 5 K 2017 ini akan digelar sehari setelah HUT Kabupaten Banggai ke-58 pada tanggal 9 Juli 2017. Sementara HUT Kabupaten Banggai ke-58 jatuh pada tanggal 8 Juli 2017.

Wakil Bupati Banggai, H. Mustar Labolo mengatakan, kabupaten tersebut kini tengah mempromosikan sejumlah tempat wisata yang ada di wilayah tersebut.

BACA JUGA :  Poso Energy Sepakat Jual Listrik ke PLN

“Banggai Run 5 K 2017 ini memang bertujuan untuk mempromosikan keindahan alam di Kabupaten Banggai. Olehnya, kami tidak melakukan lomba lari marathon dengan trek panjang karena tujuan kami peserta lari marathon bisa melihat potensi alam di Banggai,” kata Mustar Labolo pada peluncuran Banggai Run 5K 2017 di Palu, Kamis (8/6/2017).

Iven sport tourism ini benar-benar perlombaan besar. Buktinya, Banggai Run 5 K 2017 ini disponsori oleh PT. Donggi-Senoro LNG dengan pelaksana sebuah event organizer (EO) olahraga terbesar di Indonesia, Pandara Sport.

Direktur Urusan Korporasi PT. Donggi-Senoro LNG Aditya Mandala pada kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya tertarik menjadi sponsor utama iven sport tourism Banggai Run 5 K 2017 ini karena sesuai dengan visi perusahaan tersebut yang mendukung pemerintah memajukan potensi lokal.

BACA JUGA :  Agar Tidak Cepat Terpengaruh, Satgas Opster Bina Mental Anak-Anak Poso

“Kami berharap kegiatan ini bisa mendukung pula target pemerintah untuk memperbanyak kunjungan wisatawan, selain mendukung kemajuan pembangunan daerah,” kata Aditya.

Pihak penyelenggara Pandara Sport mengaku menyiapkan total hadiah sebesar Rp.389 Juta dengan peserta terbuka untuk umum, mulai dari pelari lokal hingga nasional.

Kategorinya pun dibagi beberapa bagian mulai dari kategori masyarakat umum di Banggai, tingkat pelajar SMA, tingkat pelajar SMP, TNI/Polri, dan tingkat master dengah usia di atas 40 tahun.

“Rutenya di jalan Trans Sulawesi ruas Luwuk-Batui. Kami menargetkan peserta yang terdiri dari pegiat, komunitas, olahraga lari, wisatawan sekaligus pengunjung dan masyarakat umum. Sepanjang rute Banggai Run 5 K 2017 para peserta bisa menikmati panorama alam yang masih terjaga dengan baik,” kata Andreas Kansil, race director Pandara Sport.

BACA JUGA :  Itjen Kemendagri Kumpulkan Seluruh Pimpinan Daerah di Rakorwasdanas 2017

Pada peluncuran Banggai Run 2017 itu, selain dihadiri oleh Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo, Direktur Urusan Korporasi PT. Donggi-Senoro LNG Aditya Mandala, Kepala Biro Humas Pemprov Sulteng Ridwan Mumu dan Race Director Pandara Sport Andreas Kansil, juga dua duta lari yang juga selebriti Dimas Aditya dan Tika Bravani.(ABD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini: