Sulawesi Tengah

BNNP Sulteng Keluarkan Stategi Jitu Lawan Sindikat Narkoba

Gubernur Sulteng Longki Djanggola saat bersama Kepala BNNP Sulteng Brigjen Pol Tagam Sinaga (Foto:Qadri)

SIGI, KabarSelebes.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah menggelar perayaan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 pada Kamis (13/07/2017) di lapangan Desa KotaPulu, Sigi, Sulawesi Tengah.

Peringatan HANI ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Kepala BNNP Sulteng Brigadir Jenderal Polisi Tagam Sinaga, Bupati Sigi Muhammad Irwan Lapata dan juga sejumlah siswa siswi yang bersekolah di wilayah Kecamatan Dolo.

Kepala BNNP Sulteng Brigadir Jendral Polisi Tagam Sinaga menyampaikan akan membentuk stategi jitu untuk melawan komplotan sindikat jaringan narkotika di Sulawesi Tengah.

“Adapun dalam kurung waktu tahun 2016 hingga juli 2017 ada 23 bandar yang diungkap, 49 tersangka dan 7 orang ditembak,” ujarnya.

Selain itu, Tagam menyampaikan hingga saat ini tercatat urutan daerah yang menjadi tempat peredaran narkoba tertinggi adalah Parigi Moutong, Palu, Banggai, Donggala, Poso, Sigi, Tolitoli, Ampana, Buol, Morowali Utara, Morowali, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut.

Dalam penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba hingga bandar narkoba, Tagam Sinaga menegaskan bahwa tidak memandang bulu sekalipun merupakan aparatur pemerintah, aparat kepolisian.

“Bandar narkoba harus ditembak,” tegasnya.(Qadri)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini: