Nasional

Akhirnya, Garuda Buka Rute Manado-Luwuk

Dok: Maskapai Garuda Indonesia. Foto: Antara

JAKARTA, KabarSelebes.com – Maskapai Garuda Indonesia akan mengoperasikan rute baru Manado-Luwuk (Sulawesi Tengah) pergi-pulang (PP) pada 15 September 2017. Pembukaan rute ini diharapkan memperluas jaringan penerbangan domestik Garuda Indonesia di wilayah timur Indonesia, meningkatkan kunjungan wisatawan ke dua kota itu.

Pelaksana Harian VP Corporate Communications Garuda Indonesia Hengki Heriandono menyebutkan, penerbangan Manado-Luwuk akan dilayani empat kali dalam seminggu, yaitu setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Garuda menggunakan pesawat Bombardier CRJ 1000 NextGen yang berkapasitas 96 tempat duduk untuk melayani rute itu.

“Dengan penerbangan Manado-Luwuk ini, para pengguna jasa Garuda Indonesia di Luwuk selanjutnya dapat terkoneksi ke kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Denpasar, Gorontalo, Sorong-Jayapura, Timika-Jayapura, Ternate, dan Makassar serta destinasi internasional dari kota-kota tersebut,” kata Hengki melalui keterangan tertulis, Selasa (12/9).

Penerbangan dari Manado akan diberangkatkan pukul 07.25 Wita dan tiba di Luwuk pada pukul 08.20 Wita. Kemudian, penerbangan dari Luwuk menuju Manado akan berangkat dari Luwuk pada pukul 13.00 Wita, dan akan tiba di Menado pada pukul 14.00 WITA.

Dengan penerbangan Manado-Luwuk, lanjut Hengki, maka saat ini Garuda Indonesia melayani delapan rute dari Manado. Adapun tujuh rute lain, yaitu rute Manado-Jakarta, Manado-Denpasar, Manado-Gorontalo, Manado-Sorong-Jayapura, Manado-Sorong-Timika, Manado-Ternate, dan Manado-Makassar.

 

 

Sumber: BeritaSatu.com

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top