Nasional

PLN Targetkan Seluruh Desa di Sulteng Teraliri Listrik

Trafo PLN. (Foto: Ist)

PALU, KabarSelebes.com – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) menargetkan pada 2018 seluruh desa di Provinsi Sulawesi Tengah sudah terang benderang di malam hari. Langkah itu siap dilakukan dalam rangka mendukung percepatan pemerataan kesejahteraan.

“Artinya tidak ada lagi wilayah di Sulteng yang belum terjangkau aliran listrik PLN,” kata Manager PLN Area Palu Emir Muhaimin, seperti dikutip dari Antara, di Palu, Selasa 5 September 2017, seraya menambahkan bahwa PLN dalam beberapa tahun terakhir ini terus berupa melistriki desa-desa di sejumlah kabupaten yang belum mendapat pasokan listrik.

Di Sulteng, kata dia, masih banyak desa yang belum mendapat penerangan listrik PLN. Karena itu, PLN terus berupaya melaksanakan program pembangunan listrik pedesaan sampai seluruh wilayah di Sulteng menikmati listrik pada 2018.

BACA JUGA :  Bawa Sabu, Oknum PNS Kota Palu Ini Terancam Masuk Bui

Ia mengatakan pada pertengahan September 2017 ini, PLN akan menyambung listrik di sejumlah desa di Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala. Ada sekitar tujuh desa di wilayah Rio Pakava yang saat ini sedang dibangun jaringan listrik PLN dan ditargetkan bulan ini juga sudah bisa menikmati listrik.

Sementara sisanya, tujuh desa lagi di wilayah itu akan mulai dibangun jaringan listriknya. Begitu pula halnya sejumlah desa di Kabupaten Sigi dan kabupaten lainnya di Sulteng akan dibangun jaringan listrik agar masyarakat bisa menikmati listrik PLN.

Jika semua desa di Sulteng sudah berlistrik, diharapkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dipastikan meningkat seiring dengan semakin memadainya infranstruktur yang dibangun di setiap desa dan wilayah di Provinsi Sulteng. Listrik merupakan infrastruktur ekonomi cukup penting dan dibutuhkan dalam rangka meningkatkan pendapatan dan taraf hidup masyarakat.

BACA JUGA :  Viral, Simak Video Ibu-Ibu Kepergok Buang Sampah di Sungai Palu

Karena itu, pemerintah sangat konsen dengan penyediaan infrastruktur listrik di seluruh daerah di Tanah Air. Dan PLN sebagai penyedia listrik terus mendukung program pemerintah yakni ‘Indonesia Terang’.(ABD)

 

Sumber: Metrotvnews.com

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Sulteng Bangun Tulang Punggung Serat Optik Nasional di 4 Kabupaten

PALU,...

Sepekan Hilang, 2 Nelayan Donggala Ditemukan Terombang-ambing di Tengah Laut

DONGGALA,...

Kepala Kanwil Kemenag Sulteng Minta Aksi FUI Kedepankan Kebhinekaan

PALU,...

Close