Kesehatan

Hj. Nurlaili : Jangan Malu Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara

Ketua DWP Kemenag Sulteng Hj Nurlaili menyematkan pin kepada ketua DWP Provinsi Sulteng Hj. Zalzulmida A. Djangola.(Foto: Kemang SUlteng)

PALU, KabarSelebes.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama  Sulteng Hj.  Nurlaili mengimbau kaum wanita untuk tidak ragu dan malu untuk memeriksakan kesehatan bagian intimnya. Nurlaili menyarankan pentingnya memeriksakan organ vital dan mendeteksi adanya kanker serviks dan payudara.

“Jangan ragu dan malu memeriksakan  atau deteksi dini kanker serviks dan payudara serta mengharapkan semua peserta berani untuk memeriksakan diri mereka pada saat ini,” kata Hj. Nurlaili pada kegiatan Deteksi Dini Wujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara yang dilaksanakan di Gedung Madinah Asrama Haji Transit Palu Kamis (05/10/2017).

kegiatan Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara  itu diikuti sebanyak 250 lebih peserta yang terdiri dari Kemenag Kota Palu 50 orang,  Kemenag Donggala 50 orang,  Kemenag Sigi 50 orang,  masyarakat umum 50 orang dan kanwil kemenag 100 org.

Hj. Nurlaili mengapresiasi kehadiran undangan bahkan melebihi espektasi panitia, itu menunjukkan keseriusan para wanita untuk memperhatikan kesehatan mereka.

“Ini wujud dari tanggung jawab kita terhadap kesehatan,” lanjut istri Kakanwil Kemenag Sulteng Abdullah Latopada tersebut.

Dalam kegiatan itu pula hadir ibu Zalzulmida A. Djanggola selaku Ketua DWP Provinsi  Sulteng yang sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Zalzulmida memberikan apresiasi kepada DWP Kanwil Kemenang Sulteng  yang bisa melaksanakan kegiatan yang juga adalah kegiatan nasional tersebut.

Ketua DWP Kemenag Sulteng Hj Nurlaili dan ketua DWP Provinsi Sulteng Hj. Zalzulmida A. Djangola. pada kegiatan deteksi kanker serviks dan payudara.
(Foto: Kemang SUlteng)

“Serviks adalah alat reproduksi wanita dan biasanya sangat sensitif untuk itu jadilah perempuan yg sehat, cerdas dengan menghindari makanan yg siap saji mengandung pengawet, penyedap dan sering mengontrol kesehatan reproduksinya,” kata Zalzulmida.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Ibu Fahria Umar Godal juga melaporkan bahwa Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama Kanwil Kemenag dengan dinas Kesehatan Provinsi Sulteng. Panitia kegiatan terdiri dari unsur kemenag provinsi dan kemenag kota Palu,  Sigi dan Donggala. (*/HUM/ABD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top