Sulawesi Tengah

Lomba Perahu Layar Mewarnai Festival Pesona Lipuku

Gubernur Longki Djanggola saat melepas lomba perahu tradisional di Kadidiri, Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, Minggu, (5/11/2017) (Foto :Ismail Salahuddin)

TOUNA, KabarSelebes.com – Jelang Tour de Central Celebes (TdCC), Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola melepas lomba perahu layar yang dimeriahkan sebanyak 25 peserta.

Lomba perahu layar tersebut masih dalam rangkaian Festival Pesona Lipuku yang diselenggarakan di Pulau Kadidiri, Kabupaten Tojo una-una Sulawesi Tengah, Minggu, (5/11/2017).

Lomba ini merupakan salah satu ajang dalam rangka mempromosikan tempat wisata didaerah khususnya Kepulauan Togean yang merupakan wisata unggulan di Sulawesi Tengah.

Longki Djanggola berharap kegiatan lomba perahu layar tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kepulauan Togean yang dikenal sebagai surganya dunia.

BACA JUGA :  Segera Hadir SMK di Tana Wana, Butuh Pengajar Sarjana Pertanian

Keindahan dan daya tarik kepulauan  Togean ini tak kalah saing dengan tempat wisata lainnya di Indonesia seperti Bali dan Raja Ampat.

“Saya berharap melalui ajang lomba perahu layar ini dapat meningkatkan promosi wisata yang ada di kepulauan Togean,” ujar Gubernur Longki.

Lomba perahu layar ini mengambil titik star dari pulau Kadidiri dan finish di Pulau Wakai.

 

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini: