OlahragaSulawesi Tengah

Dua Pebalap Indonesia Kuasai Dua Etape TdCC

427
×

Dua Pebalap Indonesia Kuasai Dua Etape TdCC

Sebarkan artikel ini
Peserta TDCC saat melewati etape kedua di Kabupaten Parigi Moutong.(Foto: Dokumen Ahmad Ibrahim Bajeber)
Peserta TDCC saat melewati etape kedua di Kabupaten Parigi Moutong.(Foto: Dokumen Ahmad Ibrahim Bajeber)

PALU, KabarSelebes.com – Dua pebalap Indonesia dari tim KFC Jakarta, berhasil menguasai dua etape awal balap sepeda wisata internasional Tour de Central Celebes (TdCC) 2017. Dua pebalap itu adalah Jamal Hibatullah dan Abdul Gani.

Jamal memimpin etape I yang berakhir di Tentena, Kabupaten Poso, Senin (6/11), lantas etape II yang berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong, Selasa, diraih Abdul Gani.

Abdul Gani berhasil menyentuh garis finishpertama, Selasa siang sekira pukul 12:20 WITA disusul juara kedua, Luis A asal Filipina dan juara ketiga diraih oleh Wdari Kaseso Projo pebalap asal Indonesia dari tim CCN.

BACA JUGA :  Jelang Kejurda Road Race, Panitia Gelar Presentase di Polres Tolitoli

Rute etape II dimulai dari kantor Bupati Poso dan berakhir di Kabupaten Parigi Moutong dengan jarak tempuh sekira 133,4 kilometer.

Rute Poso – Parigi Moutong sebagai etape II ini banyak melintasi jalan rata sehingga para pebalap tidak terlalu sulit menaklukan medan tersebut.

Keberhasilan dua pebalap KFC memimpin dua etape awal tersebut membuat mereka patut diwaspadai oleh tim-tim lainnya yang berlaga di TdCC 2017.

BACA JUGA :  Mulai 5 September, PDIP se-Sulteng Resmi Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

 

Keberhasilan Abdul Gani meraih etape II membuat pebalap tersebut berhak mendapat bonus uang senilai Rp2,5 juta serta mengenakan seragam hijau alias green jersey sebagai raja sprinter, sementara seragam merah polka sebagai raja climber diberikan kepada Carcueva Jonel asal tim GFG Filipina.

 

Seragam merah putih untuk menandakan pebalap Indonesia terbaik serta seragam kuning diraih oleh Jamal, yang memenangi etape I.

“Jalur etape II Poso-Parigi Moutong jalannya lumayan bagus dan antusias penonton juga sangat baik, dan di etape II disambut dengan tari-tarian tradisional,” kata Gani di hadapan para wartawan.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Lelang Puing Jembatan IV Melalui KPKNL

Gani mengaku, kemenangannya di etape II Parigi Moutong berkat dukungan dan kejasama tim, dimana ia menjadi spesialis sprint dan tim menugaskannya untuk menyelesaikan dengan sempurna.

“Saya sangat senang dengan kemenangan yang kami raih hari ini, ini juga tidak lepas dari kerjasama tim,” ucap Gani dengan raut wajah gembira.(ANTARA)