Sulawesi Tengah

Bung Cudi Merapat ke Partai NasDem Sulteng

Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Tahmidy Lasahido dan Rusdi Mastura saat berfoto dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat Rakernas di Jakarta.(Foto:Dok Puang Tajio)

PALU, KabarSelebes.com – Jelang hajatan politik tahun 2019 mendatang, Partai NasDem Sulawesi Tengah terus bergerak. Partai ini tak henti-hentinya menambah amunisi baru untuk mendulang suara. Kabar terbarunya, partai NasDem Sulteng mendapat energi baru dengan masuknya ketua DPD Partai Golkar Donggala Rusdi Mastura ke Partai NasDem.

Mantan Walikota Palu dua periode itu resmi mengenakan seragam partai besutan Surya Paloh, sekaligus mengikuti Rapat Kerja Nasional partai politik tersebut, di Jakarta Convention Center, 15 – 17 November 2017.

“Iya, saat ini dia (Rusdi Mastura) ikut rakernas ke 4 dan HUT ke-6 Patai NasDem di Jakarta Convention Center,” ungkap Wakil Ketua Bidang Media DPW NasDem Sulawesi Tengah, Mohammad Hamdin dihubungi dari Palu via whatsapp.

Rusdi Mastura terlibat dalam pembangunan rencana kerja pemenangan Partai Nasdem 2019 mendatang, lewat rakernas tersebut.

Kata Hamdin dalam obrolan informal di lobi Hotel Ibis Kemayoran, Jakarta, jajaran pengurus DPW Partai Nasdem Sulteng, Rusdi Mastura mengatakan telah menyampaikan surat pengunduran dirinya ke DPP Partai Golkar.

“Ini hijrah politik,” kata Hamdi meniru ucapan Bung Cudi sapaan akrab Rusdi Mastura.

DPW Nasdem, sebut Hamdin menyambut baik niat politisi berlambang pohon beringin itu hengkang dari Golkar menuju Nasdem.

Hamdin menerangkan DPW NasDem belum membahas mengenai posisi Rusdi Mastura dalam struktur pengurusan partai.

Rusdi Mastura merupakan salah satu tokoh politik terbaik yang di miliki Partai Golkar. Lewat partai politik tersebut, Rusdi Mastura berhasil memenangkan pemilihan kepala daerah Kota Palu dan menjadi wali kota daerah tersebut, selama dua periode.

Ia sempat mencalonkan sebagai Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2015 diusung Partai Golkar, namun kalah dengan incumbent Longki Djanggola yang diusung oleh Partai Gerindra. (ANTARASULTENG)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top