Sepakbola Indonesia

Tiga Eks Pemain Celebest FC Bakal Bermain di Klub Liga 1

Pemain Celebest FC saat berduel dengan pemain PSM Makassar.

PALU, KabarSelebes.com – Meski tidak mampu mendongkrak prestasi untuk bertahan di kasta kedua dan diterdegradasi ke Liga 3, Celebest FC masih memiliki kharisma. Klub milik pentolan Slank Abdee Negara yang bermarkas di Palu Sulawesi Tengah ini dikenal memiliki segudang pemain bertalenta. Bahkan informasi terbaru, beberapa pemain klub ini dilirik klub Liga 1 untuk merumput di kasta tertinggi liga Indonesia itu.

Ada tiga nama yang disebut-sebut akan merumput ke klub Liga 1. Mereka adalah mantan capten Celebest FC Ryan Wiradinata, Firmansyah dan Fikri Adriansyah. Ketiga pemain lokal Palu ini memang dikenal memiliki visi bermain yang menjadi ciri Tanduk Anoa-sebutan Celebest FC Palu.

Lantas klub mana yang tertarik mendatangkan tiga pemain muda berbakat asal Palu itu?

Satu klub yang hampir pasti akan menggunakan jasa ketiganya adalah PS TNI yang bermarkas di Bogor Jawa Barat.

PS TNI memang kini ditukangi oleh pelatih muda Rudy Eka Priyambada. Sejak dibidani oleh REP di penghujung musim 2017, PS TNI langsung berbenah dan mendongkrak prestasi sehingga lolos dari jurang degradasi. PS TNI bahkan secara mengejutkan naik ke papan tengah.

Rudy Eka Priyambada mengaku sangat bersemangat untuk membangun prestasi PS TNI. Rudy Eka juga mengakui visi dan strateginya bisa langsung cocok dengan sejumlah pemain muda PS TNI meski di beberapa bagian Rudy mengaku masih membutuhkan pemain yang faham akan visinya di lini tengah lapangan.

“Kalau di Celebest FC ada beberapa pemain yang sangat konek dengan strategi dan visi saya. Kemungkinan mereka akan saya panggil untuk mengisi lini yang masih kosong itu,” kata Rudy Eka.

Pelatih muda ini tidak membantah bahwa nama Ryan Wiradinata, Firmansyah dan Fikri Ardiansyah adalah nama-nama pemain yang dia maksud.

“Ryan, Firman dan Fikri itu pemain yang sangat bagus. Selama hampir dua tahun dibawah asuhan saya jadi sudah pasti mereka faham dengan visi saya. Jadi bisa jadi mereka akan naik kasta ke Liga 1,” kata Rudy.

Ryan Wiradinata yang dikonfirmasi mengaku senang jika ada klub Liga 1 yang tertarik menggunakan jasanya. Meski masih malu-malu, Ryan mengaku sudah dihubungi oleh mentornya selama di Celebest FC yakni Coach Rudy Eka.

“Alhamdulillah jika memang saya dipercaya untuk bermain di level atas. Saya bahkan berterima kasih kepada Coach Rudy Eka Priyambada yang sudah membentuk karakter saya di lapangan. Saya sangat senang,” kata Ryan.

Ryan bukan satu-satunya pemain yang akan merumput di kasta atas Liga Indonesia. Tercatat beberapa nama memang sudah lebih dulu bermain di klub besar. Sebut saja nama Sandi Dharma Sute di Persija Jakarta dan Fadil Sausu di Bali United. Kedua pemain itu menjadi pemain paling berpengaruh di klubnya masing-masing. Jika bermain bagus, tidak menutup kemungkinan akan lahir Sandi Sute dan Fadil Sausu baru dari Sulawesi Tengah di klub-klub papan atas.

Pakabelo more Ryan, Nemaeka!!

(Abdee)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top