Sulawesi Tengah

Pasukan TNI di Satgas Tinombala Poso Intai DPO Dengan Drone

Aparat TNI di Satgas Tinombala mengoperasikan drone. (Foto: Puspen)

POSO, KabarSelebes.com – Aparat TNI yang tergabung dalam Satgas Tinombala di Poso kini punya mainan baru. Untuk memperlancar tugas serta memperluas jangkauan pengintaian, TNI di Poso menggunakan pesawat nir awak atau drone.

Peralatan Drone ini digunakan sebagai alat untuk pengintaian sekaligus untuk mendeteksi sasaran yang dioperasionalkan menggunakan remote control seperti pesawat helikopter tanpa awak.

Dengan adanya dukungan Drone yang dilengkapi kamera infrared dan Global Positioning System (GPS) ini, dapat mempermudah Satuan Tugas Operasi Tinombala TNI dalam melakukan pelacakan, pengintaian melalui udara yang sulit dijangkau seperti perbukitan, lembah terjal dan pegunungan.

Pasi Ops Satuan Tugas Operasi Tinombala TNI Lettu Inf Setiyo mengatakan bahwa dengan dioperasionalkan Drone TNI ini diharapkan dapat membantu pengintaian melalui udara bagi Satuan Tugas Operasi Tinombala TNI di lapangan guna mempercepat mendeteksi, mengetahui posisi dan pemetaan kedudukan sasaran/ musuh.

“Diharapkan keberadaan buronan DPO Mit bersembunyi dapat segera diketahui dan ditangkap melalui dukungan alat canggih ini,” ungkapnya seperti dikutip dari laman resmi TNI tniad.mil.id Selasa.

Sebagai informasi bahwa luas wilayah operasi Satuan Tugas Operasi Tinombala cukup luas. Dimana mereka harus mengcover wilayah seluas 2400 Km2 yang dibagi menjadi 4 sektor. Yakni Kecamatan Poso Pesisir, Poso Pesisir Utara, Poso Pesisir Selatan dan Lembah Napu kecamatan Lore Tengah. (ABD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top