Sulawesi Tengah

Kabur dari Rutan Maesa, Tahanan Ini Ditangkap di Rumah Keluarganya

Tahanan Alfa Sadam Nayoan alias Alfa yang kabur dari Rutan Maesa Palu.(Foto: IST)

PALU, KabarSelebes.com – Seorang tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Maesa Palu  berhasil diringkus oleh petugas Rutan, pada Rabu (22/11/2017) dini hari. Tahanan bernama  Alfa Sadam Nayoan alias Alfa  diringkus di rumah keluarganya di Kelurahan Kayumalue Kecamatan Palu Utara, Kota Palu. 

Alfa Sadam Nayoan alias Alfa yang ditahan karena tersandung kasus pencurian sepeda motor ini diringkus tidak lebih dari 24 jam  setelah berhasil kabur dari Rutan Mesa Palu. Anehnya, tahanan ini kabur dengan kondisi kaki  yang masih dirantai.

Tahanan yang telah divonis dua tahun penjara itu, diketahui tidak akur dengan tahanan lainnya, karena sering berbuat onar di dalam Rutan dan dikenal tertutup. Sehingga belum diketahui secara pasti apa motif kaburnya tahanan tersebut.

Kepala Rutan Kelas II A Maesa Palu, Nanang Rukmana mengkui kaburnya tahanan curanmor itu adalah kelalaian dari petugas Rutan. Namun hal itu juga dikarenakan saat ini proses renovasi pada  tembok rutan masih belumm terselesaikan sehingga membuat tahanan dengan mudah melarikan diri. Akibat kejadian ini pihaknya juga akan kembali memperketat penjagaan di wilayahnya.

Memang saat tahanan itu kabur, kondisi Rutan sedang dalam proses renovasi di bagian samping. Kelalaian ini yang dimanfaatkan oleh tahanan untuk melarikan diri,” kata Nanang Rukmana Rabu.

Sebelumnya pada Senin (20/11/2017) malam sekitar pukul 20:00 wita, seorang tahanan Rutan Maesa Palu kabur dengan kondisi kedua kakinya yang terantai.(ABD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top