Sulawesi Barat

6 Sekolah di Matra Ditargetkan Penyelenggara UNBK

Ilustrasi UNBK

MATRA, Kabarsebes.com – Pelaksana Ujian Nasional (UN) memang baru akan dilaksanakan Mei 2018 mendatang. Jelang pelaksanaan UN tersebut, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Sulawesi Barat, sudah mulai menetapkan nama-nama sekolah yang ditargetkan penyelengara Ujian Nasional Berbasis Kompeter (UNBK) khsususnya di satuan pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Matra, H Badaruddin SPd MSi, menyebutkan sedikitnya ada 6 sekolah di lingkup Pemerintahan Kabupaten Matra, yang sudah dinyatakan layak menjadi penyelenggara UNBK.

“Berdasarkan pendataan sekolah yang berada tepatnya di jalan, yang sudah memiliki jaringan istrik dan terkoneksi internet dengan baik, 6 sekolah di daerah kita yang sudah siap jadi penyelenggaran UNBK,” katanya, kepada wartawan, baru-baru ini.

Dari 6 sekolah tersebut, masing-masing diantaranya adalah SMPN Sarjo, SMPN Bambaira, SMPN Randomayang, SMPN 4 Pasangkayu, SMPN Sarudu, dan SMPN 1 Pasangkau.

“Yang kita wajibkan adalah kepada sekolah yang telah memiiki minimal 20 unit komputer yang terkoneksi dengan internet dan telah jaringan istrik,” jelasnya.

Menurutnya untuk saat ini sekolah yang sudah menjadi penyelenggara UNBK maupun SMP sederajat yang belum ditetapkan menjadi penyelenggara UNBK mulai mempersiapkan diri dengan melakukan Try Out.

“Dan semoga minggu depan sudah dilakukan simulasi karena sudah ada pemberitahuan untuk simuasi,” tekannya.
Untuk itu, lanjut H Badaruddin, dihimbau kepada para guru agar mulai melakukan pembekalan melalui kegiatan jam tambahan yaitu kegiatan les sekoah khususnya kepada siswa yang akan menghadapi ujian nasional.

“Ini adalah tahun kedua kami menjadi penyelanggara UNBK. Kami berharap ini dapat terlaksana dengan baik, apa lagi sebelumnya ada sekolah kami yang terpilih sebagai sekolah penyelengara ujian yang berintegritas,” harapnya. (egi sugianto)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini: