Sulawesi Barat

Senam Massal Ramaikan HUT PGRI ke-72 dan HGN di Matra

Kepala Dinas Pendidikan, Pemudan dan Olahraga, H Badaruddin, saat meenyerahkan hadiah kepada para pemenang pembagian doorprize di lapangan Merdeka Pasangkayu, Sabtu 25 November 2017.(Foto:Egy)

MATRA, KabarSelebes.com – Seperti di daerah-daerah lain, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Mamuju Utara (Matra) juga menyelenggaraan berbagai kegiatan dalam rangka memeringati HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN) dengan menggelar lomba senam massal di lapangan Merdeka Pasangkayu, Sabtu, 25 November 2017 kemarin.

Senam massal yang diakomodir oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ini, diikuti ratusan guru dan siswa dari masing-masing satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Matra.

Selain senam massal, diujung acara juga dilakukan pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung melalui undian nomor berdasarkan kupon yang dibagikan panitia penyelenggara.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Matra, H. Badaruddin, S.Pd M.Si, pada peringatan HGN kali ini, juga dilaukan secara khusus pemberian penghargaan kepada guru yang berprestasi di tingkat Nasional, dan guru yang memasuki masa Purna Bakti.

“Senam masal dan berbagai kegiatan lainnya yang dilaksanakan ini, sebagai salah satu bentuk kesyukuran kami sebagai peendidikan, yang mana kita tahu bahwa tugas guru amat berat dalam mencerdaskan anak bangsa,” katanya kepada wartawan.

Dikatakan untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi antar sesama guru, dalam peringatan HUT PGRI dan HGN kali ini, Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga Matra, telah menyiakan stand khusus yang diisi berbagai makan tradional untuk semua peserta yang berpartisipasi.

“Dan kami mengapresiasi kebersamaan guru-guru yang ada di pasangkayu, karena terbukti dengan kebersamaan secara sukarela sehingga peringatan Hari Guru kali dapat kita laksanakan dengan baik,” ucapanya.

Sebagai Kadis Pendidikan, Pemudan dan Olahraga Matra, Badaruddin, berharap agar dalam peringatan HUT PGRI dan HGN ini, para guru di Matra dapat terus membangkita semangat etos kerjas untuk peningkatan pendidikan di daerah.

“Kebetuan secara nasional, peringatan HUT PGRI dan Hari Guru, meengangkat tema, Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter,” jelasnya.

Badaruddin menambahkan bahwa dalam seetahun terakhir ini, guru di Mamuju Utara juga memiliki peningkatan dan prestasi yang lebih baik dibangdingkan tahun-tahun sebelumnya. “Makanya sengaja kami undang guru-guru yang berprestasi untuk kita berikan penghargaan di Hari Guru Nasional tahun ini,” pungkasnya. (egi sugianto)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top