Sulawesi Tengah

Polisi Gagalkan Penyelundupan 26 Ton Cap Tikus dari Manado ke Kalimantan

Puluhan ton Cap tikus yang disita polisi di pelabuhan Feri Taipa Palu Utara.(Foto:Noval)

PALU, KabarSelebes.com – Aparat kepolisian Resor (Polres) Palu berhasil menggagalkan pengiriman 26 ton minuman keras tradisional jenis “cap tikus” yang akan diselundupkan dari Manado Sulawesi Utara menuju  ke pulau Kalimantan. Miras itu dikemas dalam bungkusan sebanyak 596 karung.

26 ton miras jenis cap tikus ini angkut dalam dua truk dan akan diselundupkan dengan menggunakan kapal dari Manado Sulawesi Utara menuju ke Balikpapan Kalimantan Timur, Sabtu 25 November 2017 sekira  pukul 20.30 wita di pelabuhan kapal feri Kelurahan Taipa, Kecamatan Palu Utara.

Penggagalan penyelundupan puluhan ton miras itu awalnya diketahui anggota polsek palu selatan . Dari informasi tersebut, maka tim gabungan polres palu, polsek palu selatan bersama polsek palu utara langsung menuju ke pelabuhan feri taipa palu utara untuk melakukan penyelidikan. Polisi berhasil menemuka dua truk bermuatan ratusan karung berisi kiras. Polisi lalu mengamankan truk serta sopir dan keneknya.

BACA JUGA :  22 Perwakilan Kerajaan akan Hadir di Penobatan Raja Tolitoli

Berdasarkan hasil interogasi polisi kepada salah satu sopir dan kondekturnya yang diamankan, bahwa truk yang dikendarainya memuat miras cap tikus yang berasal dari manado, sulawesi utara dan akan dibawa ke pulau kalimantan.

“Satu sopir truk melarikan diri sehingga kami baru menahan satu sopir dan keneknya,” kata Kompol I Wayan Sudarmanta, Wakapolres Palu Senin (27/11/2017).

Selain mengamankan dua orang tersangkanya, polisi juga menyita dua unit kendaraan roda enam, 596 karung berisi cap tikus, dengan estimasi berat 26 ton dan tiket angkutan kapal.

Saat ini kedua pelaku bersama barang buktinya sudah diamankan di mapolres palu untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.(ABD/NOVAL)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini: