Sulawesi Barat

Sinta Dewi dan Muhammad Reza, Wakili Sulbar di FLS2N dan OSN

Ni Made Sinta Dewi dan Muhammad Reza, foto bersama dengan Kepsek Dua Siswa Asrianinur, usai mengikuti upacara peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, di SMPN 1 Pasangkayu, Senin 27 November 2017.(Foto:Egy Sugiarto/KabarSelebes.com)

MATRA, Kabarselebes.com – Prestasi membanggakan diraih oleh dua siswa SMPN 1 Pasangkayu, Ni Made Sinta Dewi dan Muhammad Reza, setelah berhasil mewakili Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Sain Nasional (OSN).

Prestasi tersebut, sekaligus sebagai kado untuk daerah Kabupaten Mamuju Utara (Matra) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional tahun ini.

“Kami bangga karena tahun ada siswa kami yang berhasil lolos ke Nasional setelah mendapat juara pada seleksi di provinsi,” kata Kepala SMPN 1 Pasangkayu, Asrianur S.Pd kepada Kabaraselebes.com, Senin 27 November 2017.

Asrinur, berharap agar prestasi itu dapat menjadi motivasi untuk siswa lainnya agar bisa meraih prestasi di cabang lomba yang lain, baik di tingkat regional maupun di level nasional.

“Saya masih baru dipercaya sebagai Kepsek di sekolah ini. Alhamdulillah, prestasi siswa kami sudah ada yang ke nasional,” ucapnya.

Sementara Ni Made Sinta Dewi, menyebutkan bahwa setelah dirinya mewakili Provinsi Sulbar di ajang OSN adalah sebuah pengalaman yang tidak aan dilupakan.

“OSN ang saya ikuti dilaksanakan di Pekanbaru Riu. Saya sangat berterima kasih kepada Kepsek yang sudah memberikan dukungan kepada saya selama ini,” ungkapnya.

Senada dengan Muhhammad Reza, ia berharap agar tidak hanya dirinya dari SMPN 1 Pasangkayu yang dapat mewakili Matra dan Sulbar mengikuti kegiatan di tingkat nasional.

“Semoga setelah saya ada lagi teman-teman lain yang bisa mengharumkan nama sekolah dan nama di daerah di tingkat nasional,” pungkasnya.

Untuk ketahui Muhammad Reza, mengikuti FLS2N cabang cipta lagu dan baca puisi, berlangsung di Kota Surabaya Jawa Timur. Sama dengan Ni Made Sinta Dewi, kedua mendapat uang pembinaan Rp 3 juta rupiah. (egi sugianto)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top