Nasional

Itjen Kemendagri Kumpulkan Seluruh Pimpinan Daerah di Rakorwasdanas 2017

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola saat menghadiri Rakorwasdanas 2017.(Foto IST)

POSO, KabarSelebes.com – Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri, menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemda Tingkat Nasional (RAKORWASDANAS) tahun 2017 di Jakarta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara Jakarta Selatan. Dihadiri oleh seluruh gubernur, bupati, walikota, dan Inspektur dari seluruh provinsi, kabupaten dan kota se Indonesia, pada Kamis (30/11/17).

RAKORWASDANAS 2017 dilakukan sebagai wujud sinergitas dalam meningkatkan pelayanan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), dan Aparat Pengawas Hukum (APH) untuk mengawal pembangunan daerah.

Hal tersebut tentunya sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik. Sehingga mulai dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah saat ini sedang berbenah, untuk menghasilkan yang terbaik dan tentu saja bermanfaat bagi masyarakat, dalam mewujudkan pembangunan di daerah.

Rapat yang dimulai pukul 09.00 WIB itu, dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla itu. Kegiatan itu ditujukkan untuk semakin meningkatkan pelayanan pada masyarakat sekaligus peningkatan sistem pengawasan, sehingga apa yang dilakukan Pemerintah Daerah tepat sasaran dan betul-betul terlaksana dengan baik.

Dalam kegiatan itu, dilakukan penandatangan MoU oleh Mendagri, Kapolri, Kejaksaan Agung dan KPK, yang disaksikan oleh Wapres Jusuf Kalla.

Dari ratusan kepala daerah yang hadir mengikuti kegiatan tersebut, nampak pula Darmin Agustinus Sigilipu, Bupati Poso, Sulawesi Tengah, yang sedang berupaya membawa kabupaten Poso menjadi lebih bagus, setara dengan daerah-daerah maju di Indonesia.

Kabupaten Poso selama bertahun-tahun dikenal sebagai daerah konflik. Sehingga membuat perkembangan kotanya sangat lambat, dibanding beberapa kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah. Karena itu, Pemda Poso kini sedang berupaya membangun citra positif bagi Poso, untuk segera menyelesaikan ketertinggalannya.

Bupati Darmin mengajak seluruh masyarakat Poso untuk turut membantu perjuangan Pemda Poso, mewujudkan kabupaten Poso yang lebih baik. “Mari terus berbenah menuju Poso kabupaten yang cerdas. Kabupaten yang ceria, elok, ramah, damai, aman, dan sejahtera,” ujar Bupati Darmin.

Menurutnya, kabupaten Poso saat ini sudah sangat kondusif, sehingga menjadi daerah yang layak dikunjungi bagi siapa saja, untuk menikmati panorama alam dan pesona objek wisata yang ada di Poso. (Mitha)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini: