Sulawesi Tengah

Tahanan Rutan Maesa Kabur dengan Kedua Kaki Masih Dirantai

1180
×

Tahanan Rutan Maesa Kabur dengan Kedua Kaki Masih Dirantai

Sebarkan artikel ini
Tahanan di Rutan Maesa.(Foto: Abdee Mari)
Tahanan di Rutan Maesa.(Foto: Abdee Mari)

PALU, KabarSelebes.com – Seorang tahanan nekat melarikan diri dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Maesa, Kota Palu di Sulawesi Tengah dengan kondisi kedua kakinya dirantai.

Diperoleh keterangan, tahanan yang kabur dari Rutan Maesa Palu itu diketahui bernama Alfa Sadam Nayoan alias Alfa (26), terpidana kasus pencurian kendaraan bermotor yang divonis dua tahun penjara.

BACA JUGA :  Dua Pasangan Selingkuh di Palu Disanksi Adat

Alfa Sadam diduga kabur pada Senin (20/11/2017) malam sekira pukul 20.00 Wita saat hujan deras mengguyur kawasan rutan.

Kepala Rutan Maesa Palu, Nanang Rukmana yang ditemui sejumlah jurnalis di kantornya, Selasa (21/11/2017) membenarkan kasus kaburnya seorang tahanan tersebut.

Menurut Nanang, pihaknya baru mengetahui kabar kaburnya tahanan itu saat apel pagi tadi berlangsung.

BACA JUGA :  Dana Hibah Pemerintah Pusat akan Cair, Pemkot Diminta Segera Benahi Data Penerimaan Bantuan

Alfa Sadam kabur dari ruang isolasi dengan cara menjebol plafon dan kemudian keluar melewati ventilasi. Ia sengaja ditempatkan di ruang isolasi karena sering berbuat onar dengan tahanan lain.

“Saat ini anggota sudah saya kerahkan untuk melakukan pencarian bekerjasama dengan aparat kepolisian. Kami minta anggota mencari ke tempat-tempat yang diperkirakan sebagai tempat persembunyiannya,” kata orang pertama di Rutan Maesa Palu itu.

BACA JUGA :  Agar Tak Dicuri, BMKG Pasang Papan Keterangan di Setiap Shelter Sensor Gempa Bumi

Sementara itu secara terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Palu AKP KS Holmes Saragi yang dikonfirmasi media ini, Selasa, mengaku sudah menerima kabar kaburnya tahanan tersebut.

“Untuk tahanan yang kabur sudah kita monitor dan melaksanakan bantuan pengejaran,” tegas mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Poso itu. (CAL/STC)