Sepakbola Indonesia

PS Matra Lolos ke-32 Besar, Persipal Tersingkir dari Play Off Liga 3

PS Matra

MATRA , KabarSelebes.com – Tim sepak bola Kabupaten Mamuju Utara (Matra) akni PS Matra berhasil meraih tiket ke 32 besar Liga 3 Indonesia 2017, usai menaklukkan PS Belitung Timur di babak Play Off dengan skor 2 – 0 di Stadion Citarum Semarang Jateng, 30 November 2017.

Dua gol kemenangan PS Matra di fase brup 1 babak Play Off kali ini, masing-masing dipersebahkan oleh Adi Rivaldi di menit ke-64, dan dicetak oleh Rahmad di menit ke-72.

Dengan raihan poin penuh tersebut, PS Matra lolos ke 32 besar, setelah sebelumnya juga mengalahkan Persibeng Bengkayang Kaliman Barat skor 1-0. Artinya dengan dua kemenangan ini, PS Matra lolos tanpa harus menunggu hasil antara PS Belitung Timur dan Persibeng Bengkayang.

Menurut gelandang PS Matra Rosul Ma’rif, meraih kemenangan di laga terakhir juga tidak mudah karena bermain dengankondisi lapangan yang becek. “Karena kebetulan kondisinya hujan sehingga memaksa kami kerja ektra, dan syukur Alhamdulilllah kita bisa menang dan lolos ke 32 besar,” katanya tersambung melalui via telepon tadi malam.

Dikatakan bahwa kekompakan timlah yang jadi kunci sehingga PS Matra bisa tampil maksimal selama babak Play Off berlangsung. “Kita semua mematuhi perintah pelatih, dan menurut saya ini jadi kunci kami bisa meraih kemenangan,” sebut eks gelandang Perspal itu.

Sementara itu, bagi tim saudara tua Persipal dari Kota Palu juga sukses meraih kemenangan yang memuaskan di laga kedua dengan mengalahkan PS Balangan Kalsel sko 4-0. Pertandingan itu berlangsung di Kudus.

Namun anak asuh Coach Usman Arya itu harus tersingkir dan tidak bisa melanjutkan pertandingan di play off Liga 3 setelah Persiter Ternate berhasil menang telak 11-0 atas PS Balangan. Padahal Persipal hanya membutuhkan kemenangan minimal 3-0  dari Persiter yang pada laga sebelumnya berhasil menahan imbang Persipal.

Dengan demikian Persipal Palu kembali berlaga di Liga 4 atau Liga Nusantara pada musim depan. (egi sugianto)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini: