Sulawesi Tengah

Protes Pergantian Nama Lapangan H Hayun, AMS Geruduk DPRD Tolitoli

Ratusan massa yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Salumpaga (AMS) mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Tolitoli, yang menuntut kepada Pemkab setempat untuk tidak mengganti lapangan Haji Hayun. (FOTO: Moh Sabran)

TOLITOLI, Kabar Selebes.Com– Ratusan massa yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Salumpaga (AMS) mendatangi gedung DPRD Kabupaten Tolitoli menuntut agar Pemrintah Kabupaten Tolitoli membatalkan perubahan nama lapangan H Hayun Tolitoli yang berada di Kelurahan Panasakan Kecamatan Baolan.

Mansyur salah satu koordinator AMS mengungkapkan, selaku perwakilan masyarakat Salumpaga sangat menyanyangkan tindakan pemerintah Kabupaten Tolitoli yang akan menggantikan nama lapangan H Hayun menjadi nama alun-alun kota Gaukan Bantilan.Menurutnya, pergantian nama lapangan tersebut melukai masyarakat Salumpaga dimana Imam besar Haji Hayun yang sudah memberikan kontribusi memperjuangkan bangsa Indonesia dari penindasan kolonial Belanda.

“Kalau memang Pemkab Tolitoli tetap ngotot akan mengganti nama lapangan tersebut, kami minta rekomendasi dari DPRD Kabupaten Tolitoli untuk memisahkan diri dari Tolitoli dan membawa rekomendasi tersebut ke Pemkab Buol,”geram Mansyur dihadapan para anggota legislatif DPRD Tolitoli Rabu (6/12/2017).

Selain itu Mansyur menambahkan, pihaknya mengancam akan memboikot pemilu legilatif tahun 2019 di mana Desa Salumpaga, merupakan salah satu lumbung suara terbesar di Kabupaten Tolitoli. SBR

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top