News

Wawali Pasha Dorong Pemain Palu Bermain di Klub Liga 1

BOGOR, KabarSelebes.com – Munculnya pemain-pemain sepakbola muda berbakat dari Kota Palu membuat
Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu bangga. Pasha bahkan meminta agar pemain-pemain muda dari Palu untuk ikut seleksi di klub-klub besar di seluruh Indonesia agar bisa menjadi pemain andal kebanggaan daerah.

Pernyataan ini disampaikan Pasha saat menerima tiga pemain muda eks Celebest FC, Ryan Wiradinata, Fikri Adriansyah dan Firmansyah di kediamannya di Bogor Jawa Barat Rabu (6/12/2017).

“Pemain-pemain sepakbola muda di Palu itu sangat banyak. Dan saya yakin mereka bisa bermain di klub-klub besar di Indonesia,” kata Pasha kepada KabarSelebes.com.

Pasha bahkan mengimbau seluruh pemain muda di Palu untuk tidak takut mengikuti seleksi yang dilakukan klub-klub Liga 1 Indonesia. Dengan hadirnya pemain-pemain Palun di klub-klub besar di Indonesia maka secara otomatis akan ikut mengangkat nama baik daerah.

“Hari ini saya menerima tiga putra terbaik Sulawesi Tengah untuk mengikuti seleksi untuk bergabung di klub Liga 1 di Bogor. Ada adik saya Fikri, Ryan dan Firman. Selaku wakil Walikota Palu berharap seluruh kepala daerah di Sulawesi Tengah khususnya Bapak Gubernur (Sulteng) untuk ikut mendorong dan memberi motivasi kepada adik-adik kita yang ingin bermain di kancah nasional,” kata Pasha.

Secara pribadi, Pasha mengaku sangat bangga dengan kehadiran tiga pemain muda yang sedang mengikuti seleksi di PS TNI itu.

“Mudah-mudahan adik-adik kami bertiga ini bisa menjadi kebanggaan Sulawesi Tengah dan kedepan sukses bakat mereka di dunia sepakbola Indonesia dan bisa menjadi cerita sejarah baru untuk Sulawesi Tengah kedepan,” lanjut Pasha.

Tiga mantan punggawa Celebest FC Palu, Ryan Wiradinata, Fikri dan Firmansyah memang tengah menjadi pembicaraan para pecinta sepakbola di Sulawesi Tengah. Info bahwa ketiganya diminati oleh klub Liga 1 yang bermarkas di Bogor yakni PS TNI, juga sudah santer terdegar.

Sejak Senin (4/12/2017), ketiganya terlihat sudah berada di Bogor untuk mengikuti seleksi terbuka yang diselenggarakan di lapangan Pusdikzi Kota Bogor Jawa Barat.

Dari puluhan peserta, Ryan, Fikri dan Firman lolos dan masuk dalam 18 pemain yang akan ikut dalam seleksi tahapan selanjutnya.(ABD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top