Olahraga

Gubernur Cup Sport Climbing, Ajang Seleksi Atlet Kejurnas 2018

PAnjat Tebing

salah satu pembuat jalur di gubernur cup turnamen terbuka panjat tebing 2017 kategori Lead.(Foto: Rangga)

PALU, Kabar Selebes – Turnamen Gubernur Cup panjat dinding terbuka 2017 yang diselenggarakan oleh 3 organisasi panjat di Kota Palu Rabu pagi (27/12/2017) secara resmi dimulai. Kegiatan ini juga merupakan ajang seleksi kejurnas yang akan diselenggarakan di provinsi Sulawesi Tengah pada tahun 2018 mendatang.

Kejuaraan panjat dinding terbuka, sport climbing club dengan memperebutkan piala gubernur sulawesi tengah itu di selenggarakan oleh tiga organisasi panjat di Sulteng, yakni Kans Climbing Club, Maradika Climbing Club serta Peace Climbing Club. Kegiatan yang diselenggarakan di dinding panjat kampus IAIN Palu tersebut bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah/pemerintah Kota Palu, Pengprov FPTI Sulteng dan FPTI Kota Palu.

BACA JUGA :  Waduh, FUI Sulteng Sebut akan Ada Pesta Sex Kaum LGBT di Palu

Kejuaraan panjat yang diikuti 60 atlet se Sulawesi Tengah dengan kategori lead ini mempertandingkan beberapa nomor, yakni lead perorangan, umum putra dan putir, lead under umur 19, serta lead under umur 16.

Abd. Rivai yang bertindak sebagai presiden juri kejuaraan panjat tebing terbuka 2017 dan juga sekaligus biro kompetisi pengprov FPTI Sulteng mengungkapkan bahwa kejuaraan ini juga sebagai salah satu ajang menjaring atlet terbaik untuk berlaga di kejurnas 2018 nanti, khususnya di nomor lead under umur 19.

‘’Jadi kita akan seleksi para atltet khusus yang di nomor umur 19 tahun, untuk berlaga di kejurnas nanti dan juga persiapan porprov,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Curi Sepeda Motor, Seorang Warga Panasakan Diciduk Polisi

Ia juga berharap kedepannya para atlet yang terseleksi dari kejuaraan gubernur cup ini dapat bersaing dengan atlet atlet lainnya dengan atlet provinsi lainnya saat kejuaraan nasional nanti yang bisa mengharumkan nama provinsi sulawesi tengah.

‘’Kita berharap di kerjurnas nanti, atlet panjat Sulawesi Tengah bisa melaju setidaknya sampai babak final dan memperbaiki apa yang sebelumnya didapatkan di kejurnas saat di Yogyakarta,” tandasnya.(RANGGA)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Lakukan Aborsi, Seorang Mahasiswi di Tolitoli Diamankan Polisi

TOLITOLI,...

Pasca Polisi Temukan Merkuri, Ahmad M Ali Minta Tambang Poboya Segera Ditutup

PALU,...

Wah, Simak “Borok” di Balik Sukses Film Uang Panai

PALU,...

Close