Nasional

Hari Penyiaran Nasional 2018 akan Digelar di Anjungan Nusantara Palu

kpiPALU, Kabar Selebes – Setelah resmi dicanangkan pemerintah, Hari Penyiaran Nasional akan secara rutin diperingati pada tanggal 1 April setiap tahunnya. Pencanangan Hari Penyiaran Nasional itu dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Nusa Tenggara Barat tahun 2016 yang lalu.

Kali ini, peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-85 tahun 2018 akan digelar di Kota Palu Sulawesi Tengah pada tanggal 1 April 2018 dengan lokasi Anjungan Nusantara Pantai Talise Palu.

Menurut Ketua KPID Sulawesi Tengah Hari Azis, peringatan Hari Penyiaran Nasional 2018 di Palu ini akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. Bukan hanya itu, kegiatan nasional ini juga akan dihadiri oleh seluruh anggota KPID di Indonesia serta ratusan praktisi penyiaran dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  184 Karyawan PT IMIP Dinobatkan sebagai Karyawan Terbaik

“Rencananya kami akan menyiapkan stand untuk seluruh stasiun TV lokal maupun nasional untuk bersiaran di lokasi kegiatan. Sehingga, seluruh stasiun TV itu bisa menyiarkan rangkaian kegiatan langsung dari lokasi,” kata Hari Azis di sekretariat AJI Palu Jumat (29/12/2017).

Sebelumnya, untuk mematangkan rencana kegiatan itu Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Yuliandre Darwis beserta sejumlah komisioner  sudah bertemu dengan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola Senin (18/12/2017).

Dalam pertemuan itu Gubernur Longki Djanggola meminta seluruh elemen penyiaran di Sulawesi Tengah ikut dilibatkan untuk menyukseskan Hari Penyiaran Nasional itu.

Peringatan Hari Penyiaran Nasional 2018 ini juga akan dibarengi dengan Rapat Koordonasi Nasional (Rakornas) KPI 2018. Penganggaran kegiatan Rakornas KPI 2018 akan sepenuhnya menjadi tanggungjawab KPI Pusat. Sedangkan untuk kegiatan Harsiarnas 2018, menjadi tanggungjawab Pemprov Sulteng yang akan masuk dalam APBD Sulteng tahun 2018.(ABD)

BACA JUGA :  Diumpan dengan Kepala Ikan Hiu, Seekor Buaya Ditangkap Warga Buga Tolitoli

 

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Bawa Sabu, Oknum PNS Kota Palu Ini Terancam Masuk Bui

PALU,...

Penyelenggaraan Pemilu di 5 Provinsi Potensial Langgar Etik

JAKARTA,...

Gempa 5,2 SR di Parigi Moutong tak Berpotensi Tsunami

PALU,...

Close