Sulawesi Barat

Latih Jadi Pemimpin, LPM Libatkan SMA Sederajat se Kabupaten Matra

Suasana saat gladi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digagas oleh Lembaga Mahasiswa Pelajar–Mamuju Utara (LPM-Matra) Palu Sulawesi Tengah,(foto: Egy Sugianto)

PASANGKAYU, Kabarselebes.com – Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digagas oleh Lembaga Mahasiswa Pelajar–Mamuju Utara (LPM-Matra) Palu Sulawesi Tengah, sudah akan digelar di Kabupaten Matra Sulbar, Jumat 15 hingga 17 Desember 2017 mendatang.

Kegiatan LDK itu diberi tema “Menciptakan Generasi yang berjiwa kepemimpinan dan bertanggung jawab” yang akan diikuti masing-masing utusan pelajar SMA/MA/SMK se Kabupaten Matra.

“Kegiatan kami ini, InsyAllah akan kita laksanakan di Ruangan Pola Kantor Bupati Mamuju Utara,” kata Ketua Umum LPM Matra, Tasrun melalui via telpon kepada Berita Matra.

Disampaikan bahwa yang melatar belakangi sehingga kegiatan itu dilaksanakan, tidak lain karena seiring marakanya konflik antar siswa serta kemunduran moral siswa sebagai identitas pelajar saat ini.

Belum lagi, lanjut Tasrun, bahwa di zaman yang mengglobal saat ini hampir membuat kita lupa diri dan cenderung kebablasan sehingga muncul berbagai masalah atau problem dari tataran siswa.

“Coba kita perhatikan saat ini, mulai dari pergaulan bebas, seks bebas dan penggunaan Narkoba telah masuk ke sekolah-sekolah. Makanya kami pandang kegiatan LDK ini sangat baik untuk adik-adik kita,” kata Tasrun menjelaskan.

Menurutnya untuk mencermati masalah-masalah saat ini, kiranya semua elemen dapat terlibat untuk memimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Peran serta dari pihak sekolah, orang tua serta lembaga terkait yang ada di daerah harus lebih intens agar selalu mensosialisakan.

“Sekiranya setelah kegiatan ini akan bisa sedikit memberi pengaruh serta manfaat yang baik untuk para prserta didik. Karena dalam kegiatan LDK ini sendiri telah direncakan sebaik mungkin yaitu dengan muatan materi yang memang telah dicangkan berdasar problem yang terjadi saat ini,” tandasnya. (egi sugianto)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
IAIN Latih 115 Peserta Bidikmisi Berbahasa Asing

PALU,...

Diduga Dibunuh, Warga Tolitoli Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

TOLITOLI,...

Bejat, Oknum Guru Residivis di Tolitoli Cabuli 30 Siswi SD

TOLITOLI,Kabar...

Close