NasionalSulawesi Tengah

Prof. Saggaf Dilantik Jadi Rektor IAIN Palu

1355
×

Prof. Saggaf Dilantik Jadi Rektor IAIN Palu

Sebarkan artikel ini
Prof Dr Saggaf S Pettalongi MPd (tengah) dilantik sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, di Jakarta, Jumat (22/12/2017) oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.(Foto:IST)
Prof Saggaf IAIN
Prof Dr Saggaf S Pettalongi MPd (tengah) dilantik sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, di Jakarta, Jumat (22/12/2017) oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.(Foto:IST)

PALU,  Kabar Selebes – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melantik Prof Dr Saggaf S Pettalongi MPd sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, di Jakarta,  Jumat.

Menag Lukman Hakim Saifuddin secara resmi juga melantik 30 pejabat eselon I, II dan pimpinan perguruan tinggi keagamaan di lingkungan Kementerian Agama.

Prof Saggaf Pettalongi MPd diberikan amanah dan kepercayaan oleh Kementerian Agama lewat Menteri Lukman Hakim Saifuddin untuk memimpin perguruan tinggi Islam negeri tersebut, menggantikan Prof Dr H Zainal Abidin MAg, yang sebelumnya telah menjabat sebagai Rektor IAIN Palu.

BACA JUGA :  Besok Audisi Liga Dangdut Indonesia di Palu, Target Rekor Muri

“Semoga kedepan IAIN Palu lebih maju lagi. Yang suda baik kita teruskan, yang kurang kita sempurnakan bersama – sama,” ungkap Prof Saggaf S Pettalongi, lewat whatsapp.

Prof Zainal Abidin telah berhasil membangun dan mengembangan perguruan tinggi Islam negeri tersebut di Sulawesi Tengah. Ia berhasil membawa STAIN Datokarama Palu beralih status menjadi IAIN Palu.

BACA JUGA :  Poso Urutan Ke-7 Daerah Rawan Gangguan Keamanan Pemilu 2019

Pakar pemikiran Islam modern ini membuat IAIN Palu terkenal didalam dan luar negeri serta diakui di kawasan timur Indonesia.

Sebelumnya Prof Saggaf Pettalongi mendaftar sebagai salah satu kandidat rektor bersama petahana Prof Zainal Abidin MAg, Lukman S Thahir, Nasaruddin dan Adam, beberapa bulan lalu.

Mereka mengikuti semua proses dan tahapan yang dipersyaratkan sesuaikan ketentuan perundang – undangan.

BACA JUGA :  Jaksa di Tolitoli Resmi Tahan PPK Pasar Salumbia

Setelah mengikuti semua proses, Kementerian Agama melantik Pror Saggaf S Pettalongi sebagai rektor.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut digelar di Auditorium HM Rasjidi Gedung Kemenag di bilangan Jalan Thamrin Jakarta, sekitar pukul 09.30 WIB, Jumat  (22/12).

Turut menjadi saksi dalam pengambilan sumpah jabatan pejabat yang dilantik, Sekjen Kemenag Nur Syam dan  Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin.(MAD/ABD)