Sulawesi Tengah

Waspadai Terorisme, 3.878 Personel Polda Sulteng Disiapkan Amankan Natal dan Tahun Baru

Penjagaan gereja oleh aparat saat natal di Palu.(Foto:Indonesiatimur.com)

PALU, KabarSelebes.com – Aparat Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah siap mengamankan perayaan Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 2018. Sebanyak 3.878 personel dikerahkan dan ditempatkan di sejumlah lokasi strategis di Sulawesi Tengah.

3.878 personel itu terdiri dari 280 personel polri dari Polda Sulteng, 650 personel polri dari Polres Palu, 630 personel tambahan untuk pam gereja dari Polres gabungan, 79 personel dari Kompi kerangka back up Palu (pam gereja), 30 personel polwan, 160 personel Kompi siaga, 379 personel TNI dan 1.670 orang dari instansi terkait seperti ORARI, RAPI, Linmas, Senkom, Dishub, Satpol PP, Damkar, Jasa Raharja, Dinkes dan PMI.

BACA JUGA :  Terjebak di Teluk Sombori, Hiu Paus Berhasil Diselamatkan Sejumlah Perwira Polda Sulteng

Ribuan personel itu dikerahkan untuk mewaspadai potensi ancaman terorisme melalui pelaksanaan kegiatan dengan inventarisasi dan sterilisasi rumah ibadah, serta memaksimalkan upaya pencegahan terhadap aksi kekerasan dan konflik komunal karena latar belakang penolakan kelompok tertentu terhadap adanya praktek ibadah keagamaan yaitu perayaan natal.

Untuk memantapkan rencana pengamanan itu, Polda Sulteng melaksanakan serangkaian kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan ops Lilin Tinombala–2017 di gedung Torabelo Mapolda Sulawesi Tengah Kamis 14 Desember 2017. Rapat koordinasi dipimpin oleh Wakil Kapolda Sulteng Kombes Pol Drs. Mohamad Aris Purnomo.

“Maksud dan tujuan dilakukannya rapat koordinasi guna memberikan gambaran tentang rencana antisipasi gangguan kamtibmas menjelang pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di wilayah hukum Polda Sulteng sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan lancar sampai dengan selelsainya pelaksanaan Ops Lilin Tinombala 2017,” kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Drs. Hari Suprapto.(ABD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Latih Jadi Pemimpin, LPM Libatkan SMA Sederajat se Kabupaten Matra

PASANGKAYU,...

IAIN Latih 115 Peserta Bidikmisi Berbahasa Asing

PALU,...

Diduga Dibunuh, Warga Tolitoli Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

TOLITOLI,...

Close