Nasional

IAIN Palu Siap Sukseskan Konferensi Islam Internasional

PALU, Kabar Selebes  – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah siap menyukseskan konferensi Islam internasional bertajuk ‘Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS)’.

AICIS merupakan kegiatan skala nasional dan internasional dibawah kendali Kementerian Agama. Kegiatan ini melibatkan ilmuwan dikalangan akademisi perguruan tinggi Islam negeri maupun swasta yang bergengsi dan kompetitif dengan banyaknya submitter para akademisi dan researcher dari dalam dan luar negeri.

“Setelah dibentuk kepanitian, segera berkoordinasi dengan maksimal, agar kita dapat melaksanakannya secara maksima,” ungkap Rektor IAIN Palu Prof Dr H Saggaf S Pettalongi MPd, di Palu Kamis (11/1/2018).

IAIN Palu dipercayakan oleh Kementerian Agama untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan AICIS 2017, yang dilaksanakan pada tahun 2018.

Kata Prof Saggaf Pettalongi, AICIS akan dilaksanakan pada September 2018, dirangkaikan dengan pelaksanaan HUT Kota Palu serta Festival Pesona Palu Nomoni.

Ia mengaku telah berkoodinasi dengan pihak Kementerian Agama terkait rencana pelaksanaan kegiatan tersebut di Kota Palu.

Karena itu, ia meminta agar panitia yang nantinya dibentuk segera melakukan langkah – langkah persiapan dan koordinasi untuk kesuksesan pelaksanaan AICIS.

“Kementerian Agama sangat mengharapkan agar IAIN Palu dapat menyukseskan kegiatan tersebut,” ujar Saggaf.

IAIN Palu berhasil mendapat kepercayaan Kementerian Agama untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan AICIS berkat kerja dan usaha rektor pertama perguruan tinggi Islam negeri tersebut, Prof Dr H Zainal Abidin MAg beserta wakil rektor dimasa ia menjabat.

Lewat Prof Dr H Zainal Abidin MAg, Gubernur Sulteng Longki Djanggola memberikan dukungan kepada IAIN untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan internasional itu, yang saat itu IAIN Palu bersaing dengan beberapa Universitas Islam Negeri (UIN).

Prof Zainal Abidin MAg juga berhasil membangun komunikasi dengan Pemkot Palu lewat Wali Kota Hidayat. Alhasil, Wali Kota Palu Hidayat bersedia untuk membantu dan menyukseskan AICIS di Palu.(MAD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Coba Bobol ATM Danamon, Tiga Pria Wani Dilumpuhkan Polisi

PALU,...

Mundur dari PNS, drg. Anita Nurdin Resmi Gabung PDIP

DONGGALA,...

Peredaran Narkoba di Pelajar Sigi Meningkat

SIGI,...

Close