Sulawesi Tengah

TNI Libatkan Ulama Penguatan Pancasila di Donggala

MUI TNI

Dandim 1306 Donggala tkol Kav I Made Maha Yudhiksa dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Prof Dr H Zainal Abidin MAg

PALU, Kabar Selebes – Tentara Nasional Indonesia melibatkan ulama untuk menunjang kinerja khususnya dalam penguatan pancasila sebagai ideologi negara untuk perdamaian di tiga kabupaten dan satu kota di Sulawesi Tengah.

“Pelibatan tokoh agama dan ulama untuk menunjang kinerja Kodim 1306 Donggala,” ungkap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Prof Dr H Zainal Abidin MAg, Rabu.

Prof Zainal Abidin mengaku bahwa Dandim 1306 Donggala tkol Kav I Made Maha Yudhiksa, telah bertemu dengan dirinya dikediamannya, Rabu (17/1/2018) siang.

Pertemuan itu salah satunya  membahas pembinaan masyarakat di wilayah kerja Kodim Donggala meliputi Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi dan Parigi Moutong dan Kota Palu.

BACA JUGA :  Tim Jelajah Sepeda Nusantara Singgah di Parigi

Tokoh pembaharuan dalam Islam ini menganggap pembinaan terhadap masyarakat, termasuk penguatan ideologi pancasila yang dianut oleh negara penting untuk dilakukan.

Karena itu, sebut dia, MUI secara kelembagaan akan membantu TNI untuk pembinaan masyarakat, penguataan ideologi negara.

“Salah satu tugas MUI yaitu pembinaan untuk peningkatan kualitas umat, menciptakan kerukunan antarsesama pemeluk agama yang berujung terhadap perdamaian dalam bingkai NKRI,” ujar Prof Zainal Abidin.

Ia menguraikan pembinaan masyrakat termasuk umat Islam untuk penguatan  ideologi pancasila menjadi salah satu tanggung jawab MUI.

Karena,  ulama turut terserta terlibat dan bertanggung jawab terhadap ideologi negara yang dianut oleh bangsa ini.

“Ulama bertanggung jawab keutuhan bangsa dan negara, kerukunan, toleransi dalam bingkai bhineka tunggal ika serta menjaga ideologi negara,” urainya.(MAD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
ROA Ajak Para Pihak Ikut dalam Aliansi Penghidupan Hijau

PALU,...

Curi Sepeda Motor, Seorang Warga Panasakan Diciduk Polisi

TOLITOLI,Kabar...

Dump Truk di Tolitoli Lindas Pembonceng Sepeda Motor Hingga Tewas

TOLITOLI,...

Close