Sulawesi Tengah

Walikota Hidayat akan Tindak Bawahannya Terkait Temuan Drainase Asal-Asalan

589
×

Walikota Hidayat akan Tindak Bawahannya Terkait Temuan Drainase Asal-Asalan

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu Hidayat ternyata menjadi tempat berkeluh kesah warga saat terlibat dalam aksi tanam pohon bersama Alumni 2000 SMK Negeri 3 Palu Minggu (28/1/2018). Pada kesempatan itu Hidayat menyempatkan untuk mendengar keluhan warga.

Serasa mendapat kesempatan berkomunikasi langsung dengan pak Walikota, warga pun menyampaikan keluhan mereka terkait keberadaan drainase yang dianggap bermasalah.

Mendengar keluhan warga, Walikota Hidayat langsung merespon informasi tersebut. Ibarat melakukan sidak, Walikota Hidayat berjalan kaki mengelilingi kompleks perumahan. Alhasil, ia menemukan drainase yang kesannya unik. Selain itu, dia mendapati ujung drainase yang buntu, dan saluran pembuangan air dari rumah warga yang tidak memiliki penampungan.

BACA JUGA :  Wasapada, Ini Jalur Mudik Rawan di Sulawesi Tengah

Tak hanya itu, juga didapati drainase yang pembangunannya miring-miring, bahkan ada bagian yang sudah tertimbun dengan tanah dan dijadikan jalan untuk melintas mobil dan motor.

Dengan rasa kesal namun ditunjukkan dengan bergurau, Walikota Hidayat berujar, “Ini temuan baru dan inovasi baru dari Dinas PU Kota. Ini inovasi baru dan kreatifitas kepala dinas dan kepala bidang yang ada di Dinas PU Kota Palu. Ini tidak ada dinegara lain, cuma ada di Kota Palu. Ini luar biasa ini. Jadi saya kira ini menjadi contoh dan ini harus dipublikasikan keluar, bahwa kalau mau studi banding datang ke Palu, membuat drainase model begini,” ujarnya sambil turut tertawa.

BACA JUGA :  Bupati Morut Aptripel Tumimomor Diperiksa Tipikor Terkait Dugaan Korupsi Pembebasan Lahan

Menurutnya, selama ini pihaknya sedang memperbaiki tubuh pemerintah Kota Palu. “Kalau itu duri dibiarkan, maka itu semakin merusak badan dari pada pemerintahan ini. Makanya saya akan mencabut duri. Selama ini saya mencabut duri. Saya minta perhatian betul kepada Dinas PU, dan semua kontraktor yang mengerjakan ini harus betul-betul dipanggil kembali untuk menyelesaikan ini. Begitu juga dengan konsultan perencana, harus betul-betul turun dilapangan. Ini berarti menandakan ada konsultan perencana tidak turun ke lapangan,” ujar Hidayat.

BACA JUGA :  Esok, 122 Atlet Panjat Sulteng Siap Berlaga di Porprov ke VIII

Dengan berbagai hal yang ditemuinya, Walikota Hidayat terkesan geram. Ia bahkan dengan tegas menyatakan akan menindak bawahannya, yang dianggap bekerja asal-asalan.

“Nah ini mau bagaimana kalau begitu terus. Oleh karena itu, saya akan memperingati keras kepada Dinas PU Kota, bahwa yang tidak beres-beres itu keluarkan semua dari PU. Saya akan bersihkan. Sekali lagi sering saya katakan saya akan mencabut semua duri-duri di dalam daging pemerintahan yang tidak bagus,” tandas Walikota Hidayat. (MITHA)