Sulawesi Tengah

Baru Dibuka, Jurusan Perhotelan di SMKN 2 Palu Langsung Ditutup

SMKN 2 Palu

SMKN 2 Palu

PALU, Kabar Selebes – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Palu, secara resmi menutup satu jurusan yang ada di sekolah itu. Jurusan perhotelan yang baru saja dibuka untuk tahun ajaran 2017,2018, terpaksa ditutup atas permintaan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah.

Jurusan perhotelan yang baru saja dibuka oleh pihak sekolah SMK Negeri 2 Palu untuk tahun ajaran baru 2017/2018, sebenarnya sudah diisi oleh 32 siswa dan siswi. Namun atas permintaan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Irwan Lahace, jurusan perhotelan tersebut terpaksa harus ditutup. Penutupan jurusan itu bertepatan pada saat siswa-siswi usai melaksanakan ujian semester satu.

BACA JUGA :  Setelah Firdaus Kindo, Dosen Untad ini Kejar Lisensi C AFC

Menurut Kepala Smk Negeri 2 Palu, Kasman, para siswa-siswi yang berada di jurusan tersebut, saat ini dipindahkan dibeberapa jurusan lainya, seperti di jurusan perjalanan wisata yang memiliki mata pelajaran kejuruan yang sama.

“Perhotelan tidak jadi dibuka karena sudah ada di sekolah lain. Kami membuka jurusan baru yakni animasi dan hanya da di SMK 2. Siswanya kami arahkan ke jurusan perjalanan wisata,” kata Kasman.

Sebelum melakukan penutupan jurusan tersebut, pihak sekolah menggelar pertemuan dengan pihak orang tua siswa .

Beberapa siswa memang memilih tetap di SMK Negeri 2 Palu untuk berpindah jurusan. Namun tidak sedikit pula siswa-siswi memilih untuk pindah ke sekolah menengah kejuruan yang memiliki jurusan perhotelan, seperti di SMK Negeri 1 Palu .

BACA JUGA :  Maret 2018, BPS Merilis Penduduk Miskin Sulteng 14,01%

Dengan ditutupnya satu jurusan baru tersebut, membuat SMK Negeri 2 Palu saat ini hanya memiliki 8 jurusan. (RIAN SAPUTRA)

 

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Ratusan Siswa di Tentena Terima Beasiswa Program Indonesia Pintar

TENTENA,...

Institusi Polisi di Sulteng Terlapor Tertinggi di Ombudsman

PALU,...

Nelayan Bunta Temukan Paus Sperma Terdampar di Teluk Tomini

BANGGAI,...

Close