Sulawesi Tengah

Cek Kedisiplinan Pegawai, Bupati Poso Ikut Apel di Belakang PNS

Bupati Poso upacara di belakang

Bupati Poso Darmin Sigilipu ikut upacara di belakang PNS.(Foto:Mitha)

POSO, Kabar Selebes – Wakil Bupati Poso, Ir Samsuri MSi, memimpin langsung apel pagi pada Senin (8/1/18) kemarin. Dalam arahannya, Wabup Samsuri mengingatkan kembali akan tugas dan tanggung jawab aparatur sipil negara (ASN) yang tidak boleh diabaikan. Wabup berharap di tahun 2018 ini,  setiap ASN yang ada di kabupaten Poso, harus lebih giat dalam bekerja sesuai dengan tupoksi, dan semakin profesional agar apa yang menjadi harapan semua orang bisa berjalan baik.

 

Apel pagi tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD dan ASN di lingkup Pemda Poso. Dalam arahannya, Wabup Samsuri menyatakan bahwa tahun 2018 ini, ada dua target utama yang ingin dicapai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Poso. Yakni, pertama adalah predikat WTP. Karena itu diharuskan bagi setiap OPD untuk menertibkan aset, maupun pengoptimalan penggunaan anggaran yang sesuai peruntukannya.

BACA JUGA :  Pemerintah Akhirnya Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia

Sedangkan target kedua adalah, kabupaten Poso ingin meraih penghargaan Adipura. Secara perlahan wajah kabupaten Poso diupayakan berubah menjadi indah. Peran serta seluruh masyarakat sangat diharapkan untuk mewujudkan cita-cita tersebut agar dapat dicapai.

Menurut Wabup Samsuri, hal yang paling utama dilakukan saat ini adalah menjaga dan merawat apa yang telah dihasilkan, dikaryakan, dan dibangun di Poso. Dengan demikian kedepan akan semakin banyak pembangunan yang terwujud dalam menuju Poso Kota Cerdas.

Dalam pelaksanaan apel pagi tersebut, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, memilih berbaris di belakang PNS pada saat apel berlangsung. Hal itu dilakukan untuk mengecek langsung kehadiran dan kedisiplinan para pegawai. Mengetahui keberadaan bupati dibelakang, para pegawai yang terlambat berlarian masuk ke dalam barisan.

 

Darmin Sigilipu juga sempat berjalan dan masuk di tengah barisan pegawai, saat arahan Wakil Bupati berlangsung dalam kegiatan apel pagi tersebut. Menurutnya tindakan itu dilakukan untuk mengetahui secara langsung kedisiplinan para pegawai. Karena itu ia berharap tindakan yang dilakukan bisa mengajak para pegawai untuk lebih disiplin.

BACA JUGA :  Menpora Akui Lokasi Paralayang Matantimali Sangat Luar Biasa

 

“Memang ada beberapa yang terlambat. Cuma kalau dilihat dari keseluruhan itu sudah banyak sekali, sudah maksimal. Lapangan itu kelihatan dari depan maupun belakang itu penuh. Memang saya melihat masih ada beberapa yang terlambat pada saat pengambilan apel oleh bapak wakil bupati, memberikan beberapa pengarahan sekaligus. Saya mengecek dilapangan, dan karena mungkin mereka melihat ada bupati dibelakang baru mereka lari. Kalau tidak ada pimpinan dibelakang, jalannya seperti tanpa dosa. Kita mengajak supaya lebih disiplin, bisa lebih mengerti apa keinginan dari pimpinan tentunya,” aku Bupati Darmin

 

Mengakhiri apel bersama itu, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu memberikan arahan bagi aparatur kecamatan dan kelurahan yang berada di Poso Kota Bersaudara. Dalam penyampaiannya, ia menekankan bahwa sebagai tulang punggung daerah, kecamatan dan  kelurahan. Harus lebih memaksimalkan kinerjanya. Pada kesempatan itu, Bupati Darmin membuka kesempatan tanya jawab dengan para bawahannya.

BACA JUGA :  Maju Pilkada Donggala, Kasman Lassa Daftar ke PDIP

“Mudah-mudahan target kita untuk melaksanakan WTP itu bisa terlaksana. Dan target yang kedua, tahun ini Poso ingin mendapat Adipura. Untuk itu harapan besar dari Pemerintah Daerah Kabupaten Poso kepada seluruh lapisan masyarakat, stakeholder yang ada di kota, khususnya kabupaten Poso, mari kita dukung program ini, Adipura dan WTP. Sehingga Poso dari waktu ke waktu bisa berubah, bisa lebih baik dari tahun yang lalu,” harap Bupati Darmin. (Mitha)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Wujudkan Target WTP dan Adipura di Poso, DAS Komitmen Tegakkan Disipilin PNS

POSO,...

Baru Dibuka, Jurusan Perhotelan di SMKN 2 Palu Langsung Ditutup

PALU,...

Ratusan Siswa di Tentena Terima Beasiswa Program Indonesia Pintar

TENTENA,...

Close