Sulawesi Tengah

Dapat Bantuan Eksavator, 2018 Luas Lahan Tambak di Poso Pesisir Bertambah

Bantuan Eksavator Poso

Bupati Poso Darmin A. Sigilipu saat menghadiri pemberian bantuan kepada petani tambak di Poso Pesisir.(Foto:Ist)

POSO, Kabar Selebes – Sejumlah petani tambak di Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, menerima bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Senin (8/1/2018). Bantuan berupa satu unit alat berat eksavator diberikan kepada Koperasi Azad Perkasa.

Bantuan alat berat untuk petani tambak itu diberikan langsung kepada petani secara secara simbolis kunci dan dokumen alat berat yang berlokasi di Jalan Bandara Kelurahan Mapane Kecamatan Poso Pesisir oleh Camat Poso Pesisir Muchlis Said didampingi Danramil 1307-09/Kasiguncu Kapten Inf Jayadi yang

mewakili Dandim 1307/Poso.

Dalam sambutannya Muchlis Said menyampaikan bantuan eksavator dari pemerintah itu dimaksudkan agar para petani bisa dengan mudah memperluas lahan garapannya, dengan harapan juga bisa membantu menambah hasil panen.

“Selama ini hanya ikan bendeng yang petani budidayakan dan hasilnya cukup melimpah tapi pasaran tidak berjalan, dan yang konsumsi hanya kalangan masyarakat Poso sendiri. Diharapkan dengan adanya bantuan eksavator ini, kedepan petani akan mengembangkan budidaya udang,” kata Muchlis Said.

Di Poso Pesisir, tambak ikan terletak di desa Bega dengan luas saat ini 291 hektar. Kedepan kata Muchlis dengan bantuan eksavator akan menambah luas lokasi tambak.

 

“Kodim 1307/Poso mendukung penuh program yang dilaksanakan oleh pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah guna meninggkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya Kabupaten Poso,” kata Danramil 1307-09/Kasiguncu Kapten Inf Jayadi.(ABD/PEN)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Terdaftar di UCI, TdCC 2018 Kini Jadi Agenda Dunia

PALU,...

Pasangan Anita-Umang Didukung Dua Parpol di Pilkada Donggala

DONGGALA,...

Baru 60 Persen Masjid di Sulteng yang Terdata di SIMAS Kemenag

SIGI,...

Close