Sulawesi Tengah

Gara-Gara Buku, Anggota TNI di Poso “Diserbu” Anak Sekolah

POSO, Kabar Selebes – Sejumlah anak sekolah di Poso beramai-ramai menyerbu beberapa anggota TNI dari Kodim 1307 Poso. Anak-anak sekolah ini mengerubuti anggota TNI berpakaian lengkap itu.

Yes. Memang saat itu anggota TNI dari Kodim 1307 Poso sedang membuka perpustakaan keliling dengan sasaran beberapa sekolah dasar di Poso.

Pagi ini, Rabu (10/1/2018) sekitar pukul 09.20 WITA perpustakaan keliling itu sengaja dating ke SDN 28 Kelurahan Lembomawo Kecamatan Poso Kota Selatan Kabupaten Poso.

Jangan membayangkan perpustakaan keliling yang dimaksud adalah perpustakaan besar berbentuk kendaraan mobil. Perpustakaan keliling itu adalah sebuah sepeda motor dinas milik TNI dimana sebuah kotak kayu dipasang di bagian belakangnya.

BACA JUGA :  Kena Sanksi Adat, Keluarga Pelaku Pembunuhan "Diusir" dari Luwuk

Perpustakaan sepeda motor itu dikendarai oleh seorang Babinsa yakni Sertu Suryono dan Serda Jendri.

Hari ini sasaran perpustakaan mereka adalah sekolah-sekolah di wilayah itu serta anak-anak desa yang jauh dari perpustakaan.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan 2 kali dalam seminggu secara bergantian oleh Babinsa dan tentunya dengan sasaran sekolah yang berbeda pula,” kata Kepala  Penerangan Korem 132 Tadulako, Kapten Inf Asral Zees.

Menurut Asral, kegiatan yang dilaksanakan  babinsa tersebut disambut antusias oleh anak-anak sekolah dan didukung oleh para guru.

“Harapan dari anak-anak dan guru, kegiatan serupa tetap dapat dilaksanakan dan berlanjut dan tentunya merek juga berharap agar buku-buku yang disajikan lebih banyak lagi dan variatif,” jelansnya.(ABD)

BACA JUGA :  KM Fungka Permata V Terbakar, 126 Penumpang Selamat Dievakuasi

Berikut Foto-fotonya hasil jepretan tim Penerangan Korem 132 Tadulako :

 

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Menerjemahkan “Tiga Pogram Rakyat” Golkar dalam Konteks Sulawesi Tengah

PARTAI...

Cek Kedisiplinan Pegawai, Bupati Poso Ikut Apel di Belakang PNS

POSO,...

Wujudkan Target WTP dan Adipura di Poso, DAS Komitmen Tegakkan Disipilin PNS

POSO,...

Close