Sulawesi Tengah

Giliran 261 Sisiwa di Ampana Terima Beasiswa PIP

Nasdem PIP AMpana2

DPD Partai NasDem Tojo Unauna memberikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa di Ampana.(Foto:Salahuddin)

AMPANA, Kabar Selebes – Setelah ratusan siswa di Tentena yang mendapatkan beasiswa dari Pemerintah melalui Partai NasDem, giliran 261 siawa di Ampana Kabupaten Tojo Unauna yang mendapat beasiswa Indonesia Pintar (PIP) Rabu (10/1/2017).

Ratusan siswa itu menerima bantuan beasiswa PIP yang diusulkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Tojo Una-Una melalui Jaring Aspirasi Ahmad M Ali, anggota DPR RI Fraksi NasDem di Aula pertemuan Hotel Ananda Ampana.

Beasiswa itu diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pmpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah Tahmidy Lasahido.

Dalam sambutannya Tahmidy menegaskan bahwa program ini adalah program pemerintahan Jokowi, namun yang paling berperan dalam upaya penting atas terealisasinya program ini di Sulawesi Tengah adalah pengurus Partai NasDem. Mulai dari pendataan warga yang dianggap layak menerima program ini, hingga memperjuangkannya melalui Fraksi NasDem di DPR RI.

BACA JUGA :  Tahmidy Lasahido Minta Tingkatkan Konsolidasi NasDem Di Bangkep

“Jadi, dua orang yang berperan penting atas terealisasinya beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) adalah pengurus partai di Tojo Unauna dan Ahmad M. Ali yang merupakan perwakilan masyarakat Sulawesi Tengah di DPR RI Fraksi NasDem,” tegas Midy, panggilan akrab Tahmidy Lasahido.

Midy, berharap agar dana ini dapat digunakan sebagaimana peruntukannya untuk keperluan memajukan pendidikan di daerah ini.

“Sebanyak 261 anak-anak mendapatkan bantuan beasiswa program Indonesia Pintar (PIP) yang diusulkan DPD NasDem Tojo Unauna. Alhamdullilah Partai NasDem dapat merealisasikan Progran Indonesia Pintar untuk siswa siswi di Tojo Unauna,” ujar Midy.

Ratusan orang tua murid Tojo Unauna dengan sangat antusias menerima program pemerintahan Jokowi ini.

BACA JUGA :  Pilkada Morowali: Pasangan TAHAJUD akan Dideklarasikan 8 Januari

Di akhir acara, pihak Bank dalam hal ini BNI mejelaskan tatacara pencairan dana kepada siswa dan orang tua siswa yang hadir dalam penyaluran dana PIP tersebut.

Hadir dalam Acara penyaluran Beasiswa PIP ini, selain jajaran pengurus DPW NasDem Sulteng dan DPD Partai NasDem Tojo Unauna, bupati Tojo Unauna dan sejumlah pejabat daerah Tojo Unauna juga tampak hadir.(ALA)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Gara-Gara Buku, Anggota TNI di Poso “Diserbu” Anak Sekolah

POSO,...

Menerjemahkan “Tiga Pogram Rakyat” Golkar dalam Konteks Sulawesi Tengah

PARTAI...

Cek Kedisiplinan Pegawai, Bupati Poso Ikut Apel di Belakang PNS

POSO,...

Close