Advetorial

HAB Kemenag ke-72, Kanwil Sulteng Kunjungi Makam SIS Aljufri

HAB Kemenag2

Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada berdoa dimakam SIS Aljufri atau Guru Tua Selasa (2/1/2018) dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke 72. (Foto:Humas)

PALU, Kabar Selebes – Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan upacara dan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tatura Palu (2/1) yang dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada.

Ziarah rombongan ini merupakan tradisi tahunan di Kanwil Kemenag Sulteng yang juga rangkaian acara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke- 72. Yang berbeda adalah pada tahun ini dihadiri pula oleh jajaran Kantor Kemenag terdekat, yakni, Kemenag Kota Palu, Kemenag Kab Donggala, dan Kemenag Kab Sigi.

Menurut Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Abdullah Latopada, hal ini juga dilakukan sebagai wujud terima kasih dan penghargaan kepada para pahlawan yang juga telah memberikan kontribusi positif baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pembangunan sosial keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

HAB Kemenag3

Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada menaburkan bunga dipusara pahlawan di Taman Makam Pahlawan Palu Selasa (2/1/2018) dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke 72. (Foto:Humas)

“Baik secara langsung maupun tidak langsung, para pendahulu ini berjasa terhadap pembangunan sosial keagamaan di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Provinsi Sulteng. Termasuk pula, terhadap perkembangan Kementerian Agama. Olehnya, kita patut mengenang jasa mereka, dan mendoakan mereka semua,” ujar Abdullah.

Selain ke TMP Tatura Palu, ziarah juga dilakukan di makam guru Tua, Ulama besar Sulawesi Tengah, Pendiri Alkhairaat, Sayid Idrus Bin Salim Aljufri (Guru Tua), dan tahlil dan doa bersama untuk Kepala Kanwil Kemenag yang telah wafat.

Hadir dalam ziarah tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, H. Ma’sum Rumi bersama jajarannya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Donggala, H. Abd. Muluk bersama jajarannya, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sigi, H. Kamaruddin Syam bersama jajarannya, Pengawas serta Kepala Madrasah Negeri Kota Palu dan Donggala, dan perwakilan JFU pada Kanwil Kemenag Sulteng, Kemenag Kota Palu, Sigi dan Donggala.(Hum/ABD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Lihatlah, Indahnya Purnama di 1 Januari 2018 di Langit Palu

Malam...

Longki Djanggola Minta Atlet Sulteng Jangan Tergoda Pindah ke Daerah Lain

PALU,...

Operasi Tinombala III Berakhir, 392 Personel Brimob Ditarik dari Poso

DONGGALA,...

Close