Sulawesi Tengah

IAIN Komitmen Rawat Kerukunan untuk Perdamaian Sulteng

REKTOR IAIN PALU

Rektor IAIN Palu Prof Dr H Saggaf S Pettalongi MPd

PALU, Kabar Selebes – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, berkomitmen untuk merawat kerukunan antarsesama manusia dan umat beragama untuk meningkatkan kualitas perdamaian di daerah itu.

Rektor IAIN Palu Prof Dr H Saggaf S Pettalongi MPd mengemukakan, di Palu, Selasa, slogan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 sebarkan perdamaian, menjadi komitmen perguruan tinggi tersebut untuk direalisasikan.

“IAIN Palu bertekad untuk meneruskan  tugas dan fungsi Kementerian Agama, dibidang perdamaian antarsesama manusia dan umat beragama,” ungkap Saggaf S Pettalongi.

Kata Saggaf Pettalongi Kementerian Agama telah melakukan banyak hal untuk merawat dan meningkatkan perdamaian di Indonesia.

BACA JUGA :  Mendag Siap Bantu Rehab Pasar di Palu

Karena itu, sebut dia, momentum HAB ke-72 perlu refleksi dan perenungan dalam menyebarluaskan dan meningkatkan perdamaian.

Dimana IAIN Palu berkewajiban untuk menyukseskan pembangunan nasional yang diselenggarakan pemerintah, utamanya dibidang pembangunan manusia yang salah satu tujuannya mencapai kedamaian sesama manusia dan umat beragama.

“Pembangunan nasional menjaga keutuhan Republik Indonesia, IAIN Palu bertekad menjalankan tugas Kemenag, dalam rangka memberikan kemaslahatan seluruh masyarakat, utamanya dibidang umat beragama. Agar kita bisa merasakan kedamaian sesuai dengan semboyan HAb ke 72 yaitu menebar kedamaian,” ujarnya.

IAIN Palu menggelar jalan sehat sebagai bentuk peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-79 tahun Kementerian Agama.

Jalan sehat itu diikuti oleh Rektor IAIN Palu Prof Dr H Saggaf S Pettalongi MPd, wak il – wakil rektor, dekan, wakil – wakil dekan, kabag, kasubag, ketua – ketua lembaga, dosen, pegawai sipil negeri, pegawai kontrak dan mahasiswa.

BACA JUGA :  NasDem Sulteng Siapkan Mudik Gratis

Jalan sehat itu mengambil star dari halaman depan Rektorat IAIN Palu melintasi Jalan Ponegoro, Jalan Rono dan Jalan Cumi – Cumi, finish rektorat kampus tersebut, Selasa (2/1).

IAIN Palu menyediakan berbagai hadiah antara lain topi, sajadah, kompor gas, kipas angin, kaos, blender, kultas, dispenser, sepeda, handphone lenovo, ipad, untuk peserta jalan sehat yang cara perolehannya harus mendapat nomor undian.

“IAIN Palu setiap tahun memperingati hari amal bakti. Peringati itu dirangkaikan dengan berbagai kegiatan,” ungkap Kepala Sub Bagian Humas IAIN Palu, Muhdar Ibrahim, Selasa.

Kegiatan itu sebagai bentuk penguatan silaturahim seluruh civitas akademik IAIN Palu.(MAD/ABD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Bantah Gunakan Merkuri, PT. CPM Mengaku Belum Masuk Tahap Operasi

"Saat...

HAB Kemenag ke-72, Kanwil Sulteng Kunjungi Makam SIS Aljufri

PALU,...

Lihatlah, Indahnya Purnama di 1 Januari 2018 di Langit Palu

Malam...

Close