Sulawesi Tengah

IAIN Tempatkan 525 Mahasiswa KKN Tiga Kabupaten

IAIN Palu

IAIN Palu

PALU, Kabar Selebes – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, menempatkan 525 peserta kuliah kerja nyata di tiga kabupaten tahun 2018.

Tiga kabupaten itu yakni Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Mamuju Utara dan Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat.

Peserta KKN IAIN Palu akan menjalankan program kegiatan yang mengacu pada pedoman pelaksanaan KKN di 88 desa di tiga kabupaten tersebut.

“Penempatan mahasiswa-mahasiswi KKN di tiga kabupaten tersebut, untuk menunjang percepatan pembangunan pada daerah tertinggal,” ungkap Kepala Sub-Bagian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Palu Fatharani, di Palu, Senin.

Rencananya peserta KKN IAIN Palu akan diterjunkan ke masyarakat lewat program tahunan itu pada tanggal 19 Februari 2018.

Fatharani yang juga Kepala Sekretariat Panitia Pendaftaran KKN tahun 2018 menyebutkan, pendaftaran peserta KKN telah ditutup oleh panitia pada tanggal 26 Januari 2018 pukul 17.00 wita, dengan jumlah akhir sebanyak 525 mahasiswa tingkat akhir yang mendaftar secara daring.

“Sampai hari terakhir pendaftaran melalui online terdapat sebanyak 525 orng, pendaftaran telah ditutup sejak tanggal 26 Januari 2018 pada pukul 17.00 Wita,” sebut Fatharani.

Dia mengemukakan terdapat 45 desa di delapan kecamatan meliputi Kabupaten Mamuju Utara dan Mamuju Tengah. Sementara 43 desa lainnya terdapat di empat kecamatan Kabupaten Sigi.

Ia menjelaskan setiap kabupaten terdapat empat kecamatan yang dijadikan sebagai sasaran lokasi KKN.

Setiap posko/desa akan ditempati enam mahasiswa-mahasiswi dari berbagai jurusan dari tiap-tiap fakultas.

“Masing-masing posko/Desa terdapat 6 orang peserta KKN, hanya 3 posko yang dihuni oleh 5 orang mahasiswa,” urainya.

Lebih lanjut dia menguraikan setiap mahasiswa yang terdaftar sebagai KKN akan mengikuti pembekalan sejak tanggal 5 – 10 Februari 2018.(MAD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Demi Verifikasi KPU, Politisi Ini Terpaksa Tunda Lamaran Pernikahan

PALU,...

Walikota Hidayat akan Tindak Bawahannya Terkait Temuan Drainase Asal-Asalan

PALU,...

Walikota dan Alumni 2.000 SMKN 3 Palu Tanam Pohon

PALU,...

Close