Pemilu 2019

Jelang Pemilu 2019, Garnita Malahayati NasDem Tingkatkan Konsolidasi

Garnita

Pengurus Garnita Malahayati NasDem Sulteng berpose bersama

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Sulawesi Tengah, mulai meningkatkan konsolidasi menghadapi pemilu 2019. Hal ini terungkap dalam rapat konsolidasi di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah, Jalan Chairil Anwar No. 19 A, Palu, Kamis (18/1/2018).

Rapat tersebut membahas berbagai program kerja dan langkah-langkah yang perlu dilakukan. Diantaranya, penguatan struktur Garnita sampai ke tingkat desa, berbagai program sosial, dan pendidikan politik bagi kader dan pengurus Garnita Sulawesi Tengah.

Ketua DPW Garnita Malahayati Partai NasDem Sulawesi Tengah, Rostin Tumaloto dalam sambutan mengawali rapat mengatakan, Garnita harus lebih progresif lagi mengorganisir diri dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang.

BACA JUGA :  Tahmidy Lasahido Minta Tingkatkan Konsolidasi NasDem Di Bangkep

“Organisasi ini harus lebih rapi dari sebelumnya, kadernya harus disiplin, memiliki wawasan politik dan kebangsaan lebih luas. Dengan begitu, kita bisa lebih menjanjikan sebagai wadah perjuangan perempuan di daerah ini,” tegas Rostin.

Minimnya partisipasi perempuan dalam pentas politik daerah ini, memaksa Garnita untuk lebih agresif lagi mengajak lebih banyak perempuan untuk terlibat aktif dan bergabung di arus besar Gerakan Restorasi Indonesia melalui Garnita Malahayati NasDem Sulteng.

“Karena itu, Saya menginstrusikan kepada seluruh jajaran pengurus DPW Garnita Malahayati NasDem Sulawesi Tengah agar lebih agresif lagi mengajak perempuan-perempuan hebat di daerah ini untuk ikut bergabung dalam perjuangan atas hak-hak perempuan melalui jalur politik bersama Garnita Malahayati NasDem Sulteng,” tegas purnawirawan polri berpangkat AKBP itu.

BACA JUGA :  Nasdem Sulteng Latih 98 Pelatih Saksi

Mantan Perwira Humas Polda Sulteng itu  opitimistis, Ganita Malahayati NasDem Sulawesi Tengah bisa melahirkan politisi-politisi perempuan handal yang memiliki integritas tinggi untuk ikut serta menentukan arah pembangunan khususnya di Sulawesi Tengah.

“Kehadiran perempuan di pentas politik, tidak boleh lagi hanya karena afirmasi semata. Dia harus jadi penentuh arah pembangunan di Daerah ini,” Tutup mantan pejabat Inspektur Bidang Pembinaan dan Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Sulawesi Tengah itu.

Rapat Garnita berlangsung sejak pukul 15.00 sampai dengan 17.00 wita, dipimpin langsung Sekretaris Garnita Malahayati NasDem Sulteng Maya Syafira Latopada diikuti jajara pengurus.(ALA)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Kejati Sulteng – RRI Palu Tandatangani Kerja Sama Siaran Jaksa Menyapa

PALU,...

DPRD  Dukung Konferensi Islam Internasional di Palu

PALU,...

Sempat Fakum, IJTI Sulteng Siap Gelar Musda III

‎PALU,...

Close