Pemilu 2024

Jelang Pemilu 2019, Garnita Malahayati NasDem Tingkatkan Konsolidasi

642
×

Jelang Pemilu 2019, Garnita Malahayati NasDem Tingkatkan Konsolidasi

Sebarkan artikel ini
Pengurus Garnita Malahayati NasDem Sulteng berpose bersama
Garnita
Pengurus Garnita Malahayati NasDem Sulteng berpose bersama

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Sulawesi Tengah, mulai meningkatkan konsolidasi menghadapi pemilu 2019. Hal ini terungkap dalam rapat konsolidasi di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah, Jalan Chairil Anwar No. 19 A, Palu, Kamis (18/1/2018).

Rapat tersebut membahas berbagai program kerja dan langkah-langkah yang perlu dilakukan. Diantaranya, penguatan struktur Garnita sampai ke tingkat desa, berbagai program sosial, dan pendidikan politik bagi kader dan pengurus Garnita Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Pimpin Nasdem Sulteng, Nilam Sari Lawira Langsung Tancap Gas Gelar Konsolidasi

Ketua DPW Garnita Malahayati Partai NasDem Sulawesi Tengah, Rostin Tumaloto dalam sambutan mengawali rapat mengatakan, Garnita harus lebih progresif lagi mengorganisir diri dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang.

“Organisasi ini harus lebih rapi dari sebelumnya, kadernya harus disiplin, memiliki wawasan politik dan kebangsaan lebih luas. Dengan begitu, kita bisa lebih menjanjikan sebagai wadah perjuangan perempuan di daerah ini,” tegas Rostin.

Minimnya partisipasi perempuan dalam pentas politik daerah ini, memaksa Garnita untuk lebih agresif lagi mengajak lebih banyak perempuan untuk terlibat aktif dan bergabung di arus besar Gerakan Restorasi Indonesia melalui Garnita Malahayati NasDem Sulteng.

BACA JUGA :  DPW Nasdem Sulteng Galar Vaksin Covid-19 Tahap 2

“Karena itu, Saya menginstrusikan kepada seluruh jajaran pengurus DPW Garnita Malahayati NasDem Sulawesi Tengah agar lebih agresif lagi mengajak perempuan-perempuan hebat di daerah ini untuk ikut bergabung dalam perjuangan atas hak-hak perempuan melalui jalur politik bersama Garnita Malahayati NasDem Sulteng,” tegas purnawirawan polri berpangkat AKBP itu.

Mantan Perwira Humas Polda Sulteng itu  opitimistis, Ganita Malahayati NasDem Sulawesi Tengah bisa melahirkan politisi-politisi perempuan handal yang memiliki integritas tinggi untuk ikut serta menentukan arah pembangunan khususnya di Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Cerita Petani Nasdem Sulteng dari Blora; Menyulap Daun jadi Duit

“Kehadiran perempuan di pentas politik, tidak boleh lagi hanya karena afirmasi semata. Dia harus jadi penentuh arah pembangunan di Daerah ini,” Tutup mantan pejabat Inspektur Bidang Pembinaan dan Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Sulawesi Tengah itu.

Rapat Garnita berlangsung sejak pukul 15.00 sampai dengan 17.00 wita, dipimpin langsung Sekretaris Garnita Malahayati NasDem Sulteng Maya Syafira Latopada diikuti jajara pengurus.(ALA)