Sulawesi Tengah

Kabur dari Kawalan, Tiga Spesialis Curnik di Balut Ditembak Aparat

ilustrasi curnik

Ilustrasi

BALUT, Kabar Selebes – Tiga tersangka spesialis pencurian elektronik berhasil digulung aparat kepolisian Sektor Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) di Sulawesi Tengah. Ketiga terangka terpaksa dilumpuhkan timas panas di bagian kaki oleh aparat karena hendak kabur dari kawalan petugas saat pencarian barang bukti.

Kapolsek Banggai AKP Petrus A Matasik yang dikonfirmasi Jumat (5/1/2018) mengatakan, ketiga pelaku yang ditangkap itu masing-masing berinisial SM (39), KJ (30), dan AR (29).

Menurutnya, ketiga pelaku itu ditangkap pada Kamis (4/1/2018) sekira pukul 15.00 Wita di Kelurahan Dodung, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut (Balut) oleh personel gabungan reserse kriminal, intel dan Sabhara Polsek Banggai.

BACA JUGA :  Kena Sanksi Adat, Keluarga Pelaku Pembunuhan "Diusir" dari Luwuk

“Ketiga pelaku itu ditangkap lantaran terlibat dalam kasus pencurian elektronik berupa telepon genggam, laptop, dan beberapa barang elektronik lainnya,” kata mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tojo Unauna itu.

Ia mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari banyaknya laporan polisi yang masuk di Polsek Banggai.

Dengan dasar tersebut, Kapolsek Petrus memerintahkan sejumlah anggotanya untuk menindaklanjuti terkait maraknya tindak pidana pencurian di wilayah tugasnya.

“Ketiga pelaku tersebut merupakan residivis kasus pencurian yang marak terjadi di wilayah Banggai,” kata orang pertama di Polsek Banggai itu.

Dari tangan ketiga pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti dua unit telepon genggam merek Samsung dan tiga unit telepon genggam merek Oppo.

BACA JUGA :  PLN Area Palu Ketambahan 24 MW Dari PLTA Sulewana

Saat ini para pelaku telah dilakukan pengobatan dan sedang menjalani perawatan di RSUD Banggai, Banggai Laut dengan penjagaan ketat aparat Polsek Banggai.(CAL/ABD/STC)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Bulog Sulteng Targetkan Beli 40 Ribu Ton Beras Petani

PALU,...

Bedah Rumah, Kakanwil Kemenag Sulteng Bikin Nenek Ru’yah Tersenyum

AMPANA,...

NasDem Komitmen Tolak Politik Transaksi pada Pileg, Pilkada dan Pemilu

PALU,...

Close