Pilkada

Mundur dari PNS, drg. Anita Nurdin Resmi Gabung PDIP

Anita gabung PDIP

Ketua DPD PDIP Sulteng Muharram Nurdin memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada drg. Anita Bugiswati Nurdin di Kantor PDIP Jalan Ahmad Yani, Rabu (10/1/2017).(Foto:SultengNews.com)

DONGGALA, Kabar Selebes – Mantan Kepala Dinas Kesehatan Donggala drg. Anita Bugiswati Nurdin resmi bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Anita yang kini menjadi calon bupati Donggala berpasangan dengan Abd. Rahman, ST, IAI bergabung setelah partai berlambang moncong putih itu mengusungnya dalam Pilkada Donggala 2018.

Bergabungnya mantan drg. Anita ini, ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP dan pemasangan jas PDIP oleh Ketua DPD PDIP Sulteng Muharram Nurdin di kantor partai berlambang banteng dengan moncong putih itu, Rabu (10/1/2017).

BACA JUGA :  Konser Amal Tragedi Kemanusiaan JS IT-Opick, Target Kumpul Donasi Rp 1 Miliar

Ketua DPD PDIP Sulteng, Muharram Nurdin dalam kesempatan itu mengatakan, berdasarkan perintah Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto bahwa dr. Anita harus bergabung ke PDIP agar bisa mengikuti sekolah politik PDIP tingkat utama di Jakarta.

“Perintah Sekjen jelas agar drg. Anita gabung ke PDIP, sehingga dapat mengikuti sekolah partai tingkat utama kurang lebih satu minggu di Jakarta,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulteng ini seperti dikabarkan Sultengnews.com.

Dengan bergabungnya drg. Anita ke PDIP, maka sesuai perintah partai bahwa konsentrasi PDIP pada Pilkada 2018 di Sulteng difokuskan ke Donggala dan Morowali, karena yang menjadi Calon Bupati yang diusung PDIP adalah kader sendiri.

BACA JUGA :  Bukalapak Giatkan Belajar Ngelapak di Palu

Sementara drg. Anita B Nurdin dalam kesempatan itu, menyatakan kesiapannya bergabung di PDIP dan mengkuti sekolah partai yang menjadi prasyarat bagi kepala daerah yang diusung PDIP dalam Pilkada. Dia juga mengaku sangat siap menajalankan perintah partai untuk menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Donggala.

“Kalau ditanya siap, saya sangat siap menjalankan perintah partai untuk menjadi kapala daerah. Apalagi, saya sudah mengamati lama PDIP ini sangat konsen mengawal kepentingan rakyat kecil, sehingga saya berberminat gabung di partai ini,” kata istri pengusaha sukses Hasyim Hadado itu.

Mengenai posisinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), drg. Anita B Nurdin mengaku sudah mengundurkan diri sejak 1 Desember 2017 lalu. Jadi, untuk masalah PNS tidak ada kendala lagi.

BACA JUGA :  Curi Motor di Laulalang Ditangkap di Galumpang

“Insya Allah saya siap mengabdikan diri dan berkipra di PDI Perjuangan ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, drg. Anita B Nurdin resmi diusung PDIP dan Hanura berpasangan dengan Abdul Rahman, ST, IAI sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati bertarung pada Pilkada 2018.(ABD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Peredaran Narkoba di Pelajar Sigi Meningkat

SIGI,...

Sembilan Pejabat IAIN Palu Dilantik, Tiga di Antaranya Wakil Rektor

PALU,...

Giliran 261 Sisiwa di Ampana Terima Beasiswa PIP

AMPANA,...

Close