Sulawesi Tengah

Obat Nyamuk Lupa Dimatikan, Lima Rumah Warga Tolitoli Dilalap Jago Merah

kebakaran tolis

Terlihat kobaran api saat melalap rumah warga di Dusun Kampung Nelayan, Desa Sandana, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli pada Selasa 23 Januari 2018 pagi.Foto :FB

TOLITOLI, Kabar Selebes – Sebuah insiden yang terjadi di Dusun Kampung Nelayan Desa Sandana Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah pada Selasa pagi sekira pukul 08.15 wita pagi mengakibatkan rumah seorang kepala Dusun bernama Rajab dilalap sijago merah.

Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Al Qudusy menjelaskan, kronologis kejadian berawal dari saksi mata bernama Masita keluar dari rumah hendak menjemur pakaian dan pada saat bersamaan saksi melihat api yang berasal dari ruang tengah kamar bernama Wandi anak dari korban Rajab, yang mana pada akhirnya saksi langsung berteriak, kemudian saksi korban Samsudin dan saksi korban Abd. Mukti yang pada saat itu berada dirumah langsung menuju TKP hendak memadamkan api, namun sebagian rumah yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar membuat kobaran api membesar, dan tidak bisa lagi dipadamkan, sehingga kedua saksi tersebut langsung menuju rumah masing-masing untuk menyelamatkan barang-barang, dikarenakan api mulai merembet kerumah lain.

BACA JUGA :  Tak Tega Lihat Ibunya Dianiaya, Seorang Anak Bantai Ayah Kandungnya Hingga Sekarat

Lamanya proses pemadaman ditambah api yang sudah sangat besar sehingga rumah milik Rajab beserta lima rumah tetangga yang terbakar sulit di padamkan, termasuk semua barang-barang yang berada di dalam rumah sang Kadus tersebut dari awal mulanya titik api muncul.

“Sekitar pukul 08.25 wita, anggota Polsek Galang tiba di TKP kemudian disusul mobil tangki Lanal Tolitoli satu unit water canon, dua mobil tangki milik PU dan PDAM Ogomalane langsung melakukan proses pemadaman api,”jelas Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Al Qudusy kepada KabarSelebes.Id Selasa (23/1/2018).

Dikatakannya, dari kejadian tersebut lima rumah yang terbakar di Dusun Kampung Nelayan Desa Sandana masing-masing korban bernama Rajab, Abd Mukti, Samsudin, Asnawing, serta Pendi.

BACA JUGA :  Astagfirullah, Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Tolitoli Ini Ditangkap Polisi 

Dari keterangan saksi bernama Wandi penyebab awal dari kebakaran tersebut berasal dari anti nyamuk bakar yang lupa dimatikan,”tukasnya.

Untungnya dalam kejadian kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian  materi dari lima rumah warga di Dusun Kampung Nelayan Desa Sandana di taksir mencapai ratusan juta rupiah.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
BKSDA Buru Pencuri Monyet Endemik di Kebun Kopi

PALU,...

Akademisi IAIN Dilantik Sebagai Timsel KPU Sulteng

PALU,...

Garnita dan P4CBL kembali Operasi 10 Orang Pasien Bibir Sumbing

PALU,...

Close