Sulawesi Tengah

Peredaran Narkoba di Pelajar Sigi Meningkat

Babuk Narkoba Sigi

Kapolsek Biromaru AKP. M Ilyas menunjukkan babuk yang ditemukan di kalangan pelajar.(Foto: Ari Al Abassi)

SIGI, Kabar Selebes – Peredaran narkotika dan obat obatan di kalangan pelajar di Kabupaten Sigi semakin meningkat. Upaya pemberantas narkoba pun sudah sering dilakukan, namun masih sedikit kemungkinan untuk menghindarkan narkoba dari kalangan pelajar khususnya di wilayah Kecamatan Biromaru.

Dalam kurung waktu tiga bulan, Satuan Kepolisian Sektor Biromaru mengamankan lima orang bandar narkoba jenis sabu sabu dan obat obatan jenis THD.

Kapolsek Biromaru AKP. M Ilyas mengatakan bahwa dari ke lima bandar narkoba tersebut, mengakui bahwa dalam system penjualan paling banyak diminati oleh pelajar tingkat SMP dan SMA. Pengakuan dari salah satu bandar, bahwa pihaknyaa telah menjual sebanyak 78 kali pada kalangan pelajar di wilayah Kecamatan Biromaru.

“Upaya pencegahan terhadap penyebaran narkoba di kalangan pelajar, sudah seharusnya menjadi tanggung jawab kita bersama. Dalam hal ini semua pihak termasuk orang tua, guru, dan masyarakat harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba,” ungkap Ilyas saat ditemui di Polsek Biromaru pada Rabu (10/1/2018)

Dalam kurung waktu tiga bulan, di wilayah hukum tingkat Kecamatan Biromaru, aparat kepolisian sudah mengamankan 90 paket narkoba jenis sabu sabu siap edar dan 2.434 butir obat oabatan jenis THD.

Adapun kelima bandar yang diamankan tersebut ialah Nadi, Mustakim, Bambang alias Bombom, Andi Rusdianto,dan Anto. Keima bandar tersebut di amankan di tempat yang berbeda. Yang mana dari pengakuannya mendapatkan barang tersebut dari wilayah Kayumalue dan Tantanga, Kota Palu. (ARJAN)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Sembilan Pejabat IAIN Palu Dilantik, Tiga di Antaranya Wakil Rektor

PALU,...

Giliran 261 Sisiwa di Ampana Terima Beasiswa PIP

AMPANA,...

Gara-Gara Buku, Anggota TNI di Poso “Diserbu” Anak Sekolah

POSO,...

Close