Nasional

PKS Sulteng Dukung Tiga Nama Ini untuk Maju Capres

Zainuddin Tambuala

Zainuddin Tambuala (Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Meski bursa pemilihan Presiden masih lama, namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah sudah memberikan pandangan politiknya terhadap calon presiden. Sesuai kriteria PKS, ada tiga nama yang menguat untuk masuk dalam bursa pencalonan presiden mendatang.

Tiga nama itu adalah Anis Mata (mantan Presiden PKS), Salim Seggaf Aljufri (mantan Menteri social) dan Ahmad Heriawan (mantan gubernur Jawa Barat).

Munculnya tiga nama calon presiden yang didukung PKS Sulteng itu menurut Ketua DPW PKS Sulteng Zainuddin Tambuala, karena adanya tracking dari internal partai. Majelis Syuro PKS  meminta seluruh DPW untuk menggelar pemira dan mengusulkan tiga nama calon presiden.

Tiga nama ini menurut Zainuddin, akan diserahkan ke majelis syuro PKS untuk dipilih salah satunya melalui suara terbanyak dengan pertimbangan-pertimbangan.

Munculnya nama Salim Seggaf Aljufri kata Zainuddin Tambuala karena popular di Sulawesi Tengah. Selain pernah menjabat sebagai  Menteri social, Salim Seggaf Aljufri juga adalah tokoh Alkhairaat.

“Anis Matta juga orang Sulawesi, mantan presiden PKS dan seorang pemikir muda. Demikian pula Ahmad Heriawan, dia mantan gubernur dua periode di Jawa Barat. Keterkenalan itulah yang membuat para kader memilih figur ini,” kata Zainuddin Tambuala kepada wartawan di Palu Jumat (12/1/2018).

Zainuddin tidak menampik munculnya banyak nama saat penjaringan di kader PKS. Namun tiga nama ini sangat mengemuka sehingga dianggap layak untuk diusung dan diusulkan ke majelis syuro.(ABD)

 

 

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Tahmidy  Lasahido: NasDem Harus Menang di Sulteng

LUWUK,...

Kuatkan Pedamaian di Sulteng, TNI-IAIN Bangun Kerjasama

PALU, ...

Gara-gara Mainan Anaknya Dirusak, Seorang Kakak di Tolitoli Tega Bunuh Adik Kandung

PALU,...

Close