Sulawesi Tengah

Rahman Odi Akhirnya Pimpin IJTI Sulteng

PALU, Kabar Selebes – Rahman T Etja atau biasa disapa Odi, kontributor Net Tv Palu akhirnya terpilih sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2018-2021 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-III di Hotel The Sya Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (20/1/2018).

Odi unggul telak dari pesaing kuatnya, Syamsuddin (kontributor SCTV) dengan perolehan suara 21-10.

Kemenangan Odi dalam musda IJTI Sulteng terbilang menarik dan tak diprediksi sebelumnya. Sebab dari awal pria asal Kabupaten Sigi itu sama sekali tidak menyatakan maju dalam musda tersebut.

Bahkan menjelang detik-detik pemilihan pun, nama Odi tak terdengar di arena musda bahwa akan ikut maju bertarung melawan dua kandidat ketua IJTI Sulteng yang saat itu mengemuka yakni Abdullah K Mari (TV One) dan Syamsuddin.

BACA JUGA :  Dikarantina Selama Dua Hari, Imigrasi Palu Akhirnya Jemput Nelayan Philipina

Namun karena didorong sebagian peserta musda dari berbagai wartawan televisi di Sulteng yang memberikan dukungan penuh kepada Odi, ia pun akhirnya menyatakan siap memimpin organisasi pers pertelevisian itu.

Awalnya pemilihan ketua itu diikuti oleh tiga kandidat yaitu Syamsuddin, Rahman Odi, dan Jemmy (Radar TV). Namun karena Jemmy menyatakan mundur di depan para peserta, akhirnya pemilihan ketua pun hanya diikuti oleh dua calon.

Musda yang berlangsung alot itu juga sempat diwarnai berbagai interupsi dari para peserta, namun tidak berlangsung lama dan dapat diatasi oleh pimpinan sidang.

Setelah terpilih, Odi bersama pengurus yang saat itu langsung dibentuknya kemudian dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) IJTI, Indria Purnamahadi dimana sebelumnya juga membuka musda tersebut.

BACA JUGA :  WPFD: Media Hoax Lebih Populer dari Media Mainstream

“Terima kasih atas dukungan kawan-kawan,” kata Odi, Ahad (21/1/2018).

Dalam visi misinya, Odi berjanji membawa IJTI Sulteng ke arah yang lebih baik lagi. Ia pun berpesan kepada seluruh anggota IJTI Sulteng bisa mengikuti uji kompetensi jurnalis agar lebih profesional dalam menjalankan tugas peliputan.

“Kita upayakan IJTI Sulteng akan menggelar uji kompetensi jurnalis di Palu. Selain itu kita akan rekrut anggota IJTI sebanyak-banyaknya dari berbagai daerah di Sulteng,” kata Odi yang menggantikan Pataruddin (Indosiar) sebagai ketua IJTI Sulteng sebelumnya.

Sebelum pemilihan, musda IJTI Sulteng juga diawali dengan acara diskusi publik bertema “Jurnalis Televisi di Era Digitalisasi” dengan menghadirkan narasumber Imam Wahyudi (Dewan Pers), AKBP Heri Murwono (Kabid Humas Polda Sulteng), perwakilan dari Korem 132/Tadulako, dan Indria Purnamahadi (Sekjen IJTI). CAL

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
PILKADA DONGGALA : NasDem Gelar Volly Ball di Sibado

SIBADO,...

Pilkada Morowali: TAHAJUD Gelar Wayang Kulit

WITAPONDA,...

Tingkatkan Imtaq, Tahanan Mapolres Tolitoli di Bekali Ilmu Agama

TOLITOLI,...

Close