Sulawesi Tengah

Rem Blong, Truk Bermuatan Pertalite Masuk Jurang dan Terbakar di Toboli

tangki terbalik2

Bekas gesekan dan sisa terbakar di aspal saat mobil tangki bermuatan pertalite terbalik dan terbakar.(Foto:ist)

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Sebuah truk tangki milik bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite, terjerembab di jurang dan terbakar di jalur trans Sulawesi kilometer 9 Toboli, Kabupaten Parigi Moutong Jumat (5/1/2018).  

Kecelakaan Truk tangki bernomor polisi DN 8913 AL dan mengangkut 16.000 liter Pertalite itu, selain mengakibatkan kebakaran, juga membuat sopir dan penumpangnya luka-luka. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Informasi yang berhasil diperoleh menyebutkan, awalnya, truk yang dikemudikan oleh pria berinisal MA (40 tahun) bergerak dari Palu menuju Parigi Moutong. Ketika berada di kilometer 9 Toboli, sopir merasakan ada masalah dengan rem (blong).

BACA JUGA :  Okto Maniani Bawa Madura FC Taklukkan Celebest FC 3-1

Petaka terjadi ketika truk tangki itu memasuki tikungan menurun. Truk tersebut sudah tidak bisa dikendalikan dan langsung terjun ke jurang sedalam sekitar 100 meter dan terbakar.

Dalam suasana kritis, sopir Moh. Ansse masih bisa menyelamatkan diri, termasuk seorang perempuan berinisal Wati Jafar (31 tahun) yang ikut menumpang di truk tersebut.

Sang sopir Moh. Ansse sendiri mengalami luka-luka serius dan langsung dibawa ke Rumah Sakit di Palu, sedangkan perempuan Wati Jafarjuga mengalami luka dan dirawat di Rumah Sakit Anuntaloko Parigi.

Hingga berita ini diturunkan, truk yang sudah hangus terbakar belum dievakuasi karena masih sedang dikoordinasikan dengan pihak perusahaan dan perusahaan jasa derek.

BACA JUGA :  Film KAILI Merugi, Andi Mattuju: Semua Artis dan Kru Memang Tidak Dihonor

Aparat kepolisian dari Polres Parigi Moutung langsung menuju lokasi dan mengamankan TKP. Selain menemukan bangkai mobil yang terbakar, polisi yang dipimpin Kapolres Parigi Moutong AKBP Sirajuddin Ramli mengamankan bamper fiber mobil warna merah, kaca spion mobil, baju dan rompi sopir mobil truk. (BP/ABD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Menaker: Bayar Gaji di Bawah UMP bisa Kena Pidana

JAKARTA,...

Belum Dilaunching, All New Rush sudah Diinden di Sulawesi

MAKASSAR,...

Kapolda Sulteng Diganti, Brigjen Rudy Sufahriadi Jadi Dankorps Brimob

PALU,...

Close