Nasional

Sempat Fakum, IJTI Sulteng Siap Gelar Musda III

986
×

Sempat Fakum, IJTI Sulteng Siap Gelar Musda III

Sebarkan artikel ini

banner ijtiPALU, Kabar Selebes – Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah (Sulteng)  siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-IIl pada Sabtu, 20 Januari 2018.

Musda III ini digelar setelah organisasi para jurnalis televisi di Sulaweso Tengah ini sempat fakum sejak pengurus sebelumnya selesai masa jabatannya di awal tahun 2017 yang lalu.

Dalam Musda yang digelar di Hotel The Sya, Jl. Sisingamangaraja Palu ini,  juga digelar Diskusi Panel dengan teman “Digitalisasi TV Pentingkah?” yang akan menghadirkan narasumber dari Dewan Pers, IJTI Pusat dan KPID Sulteng.

“Kami mengundang pengurus IJTI Pusat dan perwakilan Dewan Pers, juga rencananya Gubernur Sulteng serta Ketua KPID di Palu, untuk menjadi narasumber pada diskusi nanti,” terang Chandra, ketua panitia Pelaksana Kamis (18/1/2017).

‎Ketua Panitia yang juga jurnalis Antara TV dan Palu TV ini menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk ‎agenda pemilihan ketua serta pengurus baru untuk masa periode tahun 2018-2020.

“Rencananya akan dilantik langsung oleh jajaran petinggi IJTI Pusat disaksikan anggota Dewan Pers,” tambah Chandra.‎

Panitia berharap agar kepengurusan baru nanti dapat memberikan semangat baru terhadap jurnalis TV di Sulteng dan mendorong kepada jurnalis agar memberikan warna liputan yang postif baik TV Nasional maupun Lokal.

“Penting untuk mendengarkan aspirasi rekan-rekan jurnalis Televisi, baik lokal maupun nasional yang utamanya bertugas di wilayah Sulawesi Tengah. Selain itu dapat mendorong para jurnalis TV di Sulteng untuk melakukan peliputan yang positif,” lanjutnya.

Saat ini keanggotaan IJTI Sulawesi Tengah berjumlah 43 Jurnalis TV baik bertugas di wilayah Kabupaten Poso, Banggai, Parigi Moutong, Tolitoli dan juga Kota Palu.(ABD)