Olahraga

Terdaftar di UCI, TdCC 2018 Kini Jadi Agenda Dunia

TDCC ETAPE 3-2

Peserta TdCC 2017 saat memasuki finish di Palu.(Foto:Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Pelaksanaan Tour de Central Celebes (TdCC) tahun 2018 sudah masuk agenda dunia dan sudah terdaftar di Union Cyclist Commisoinaire (UCI).

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan TdCC Tahun 2018, di Kantor Gubernur Sulteng, Senin, (08/01/2018).

Ia menyebutkan, sesuai jadwal dari UCI pelaksanaan TdCC Tahun 2018 akan dilaksanakan 17 hingga 22 Oktober 2018.

“Jadwal ini adalah jadwal dari UCI. Kita minta supaya pelaksanaan TdCC tetap di bulan November tetapi, oleh UCI tidak disanggupi karena ada agenda internasional juga yang akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang kita minta,” kata Longki.
Dia mengatakan, dengan ditetapkan jadwal pelaksanaan TdCC tahun 2018, maka kegiatan tersebut tidak bisa diundur atau dimajukan. Oleh karena itu, Ia meminta kepada kabupaten/kota yang akan dilalui TdCC supaya dapat menyesuaikan kegiatan dengan agenda TdCC.

BACA JUGA :  Anggota DPR RI Ajak Pemerintah Daerah Bersinergi

“Saya minta kabupaten/kota dapat mempersiapkan sedini mungkin seluruh kebutuhan pelaksanaan TdCC sesuai dengan kewenangannya termasuk anggarannya pada APBD murni bukan pada APBD perubahan. Sebab, pelaksanaan TdCC tahun 2018 akan di majukan,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan UCI, Hasan menambahkan, pelaksanaan TdCC sudah mendapat perhatian dari Dunia Internasional dan pelaksanaan TdCC Tahun 2018 akan diikuti oleh 18 kontingen. Ia berharap jumlah tersebut masih terus bertambah. (Sarifah Latowa)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Pasangan Anita-Umang Didukung Dua Parpol di Pilkada Donggala

DONGGALA,...

Baru 60 Persen Masjid di Sulteng yang Terdata di SIMAS Kemenag

SIGI,...

Napu akan Jadi Pusat Pengembangan Kopi dan Ternak Sapi

POSO,...

Close